5 Cara Diet Sehat yang Terbukti Ampuh

- 19 Agustus 2020, 08:26 WIB
Cara diet sehat. (Pexels/Nathan Cowley)
Cara diet sehat. (Pexels/Nathan Cowley) /Pexels/Nathan Cowley



JAKSELNEWS.COM -
Tubuh yang ideal tentu merupakan hal yang sangat diidam - idamkan oleh banyak orang, terutama oleh kaum wanita yang sangat menjunjung tinggi segala hal yang berhubungan dengan kecantikan tubuhnya.

Akan tetapi banyak cara diet yang salah dilakukan oleh para kaum perempuan, yaitu diet secara berlebihan hingga menyebabkan tubuhnya lemah dan terkena penyakit.

Berikut ini 5 cara diet sehat yang pantas untuk dilakukan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Makan makanan berserat

Memakan makanan berserat seperti sayur dan buah adalah hal wajib yang dilakukan selama proses diet berlangsung. Karena selain kaya akan zat antioksidan, makanan sayur dan buah juga berfungsi untuk menyehatkan kulit dan mengurangi minyak berlebih dalam tubuh. 

2. Menghindari junk food

Makanan junk food seakan menjadi menu paling familiar di kalangan anak muda. Selain karena praktis, harga makanan ini juga tergolong murah bagi kantong para pelajar. Akan tetapi junk food memiliki kandungan lemak yang jahat dan apabila dikonsumsi secara berlebihan, maka akan menyebabkan resiko terkena obesitas dan serangan jantung, karena banyaknya lemak dalam tubuh. Selain itu, lemak yang berlebih dapat menyumbat pembuluh darah. 

3. Hindari menyantap makanan di atas jam 9 malam

Memakan makanan di atas jam 9 bagi para pegiat diet termasuk kegiatan yang diharamkan. Karena, jika makanan masuk ke dalam tubuh di atas jam 9 malam, maka akan menyebabkan penumpukan makanan di saluran pencernaan, sehingga proses mencerna makanan akan sedikit terganggu. Pasalnya, di jam tersebut, manusia sudah mulai mengantuk dan memilih untuk segera tidur. Sedangkan memilih tidur setelah makan merupakan hal yang tidak baik untuk dilakukan. 

4. Banyak berolahraga

Halaman:

Editor: Setiawan R


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x