Bagus Dimakan Meski Saat Sakit, 8 Makanan Ini Patut Anda Coba

- 27 Agustus 2020, 11:24 WIB
Ilustrasi makanan sehat. (Pexels)
Ilustrasi makanan sehat. (Pexels) /Pexels

JAKSELNEWS.COM - Kondisi sakit seringkali membuat kita kehilangan nafsu makan. Padahal di saat sakit, tubuh kita justru membutuhkan gizi agar cepat sembuh. Di sisi lain, memilih makanan saat sakit juga perlu agar asupan yang masuk ke dalam tubuh tidak memperparah penyakit,

Lalu, apa saja makanan yang baik dikonsumsi saat sakit? Dilansir dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel 8 Makanan Terbaik untuk Dimakan saat Sakit, Makanan Pedas Termasuk? mengutip Healthline, berikut adalah makanan yang patut anda coba.

1. Sup Ayam

Makanan ini sangat cocok anda makan saat sakit batuk atau pilek. Pasalnya, Sup Ayam mengandung dekongestan alami. Selain itu makanan ini adalah sumber cairan, kalori, protein, vitamin dan mineral yang baik.

2. Kaldu

Hampir sama dengan sup ayam, kaldu juga berfungsi sebagai dekongestan alami. Tidak hanya itu, dengan meminum kaldu Anda dapat terus terhidrasi.

3. Bawang Putih

Fungsi bawang putih bukan hanya sebagai penyedap saja, tetapi juga bisa memperkuat daya tahan tubuh Anda. Asupan bawang putih dapat membunuh virus dan bakteri yang mengganggu kekebalan tubuh. Dengan begitu Anda bisa lebih cepat pulih dari sakit.

4. Air Kelapa

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini