Berikut Ini 4 Manfaat Jus Tomat Bagi Kesehatan Tubuh

- 4 November 2020, 23:05 WIB
Buah tomat memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh.
Buah tomat memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. /pexels.com/Andre Taissin

 

JAKSELNEWS.COM – Jus tomat merupakan salah satu jenis minuman olahan buah yang kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. salah satu manfaat jus tomat yaitu dapat meningkatkan kesehatan mata dan mengurangi resiko terkena penyakit rabun. Maka dari itu, penting bagi anda untuk selalu rutin meminum jus tomat dalam rangka menjaga kesehatan.

Selain bisa menyehatkan mata, berikut ini ada 4 manfaat lainnya dari jus tomat bagi kesehatan tubuh : 

 

  • Mendetoks tubuh 

Salah satu manfaat dari jus tomat yaitu dapat membantu mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh. hal ini dikarenakan tomat mengandung sulfur dan klorin yang berfungsi untuk meningkatkan sistem kesehatan ginjal dan hati, maka semakin sehat kedua organ tubuh tersebut maka semakin lancar proses pembuangan racun yang ada di dalam tubuh. 

 

  • Melancarkan sistem pencernaan 

Selain berfungsi untuk mendetoks tubuh, jus tomat juga bisa melancarkan sistem pencernaan. Hal ini sangat cocok bagi anda yang sedang menderita sembelit atau diare. Sebab tomat kaya akan serat yang berfungsi untuk membuat otot – otot dalam usus berjalan dengan baik pada saat proses mencerna makanan, serta mampu untuk meningkatkan jumlah bakteri baik di dalam usus. 

 

  • Membantu turunkan berat badan 

Bagi anda yang sedang melaksanakan program diet, maka sangat disarankan untuk rutin mengkonsumsi jus tomat. Hal ini dikarenakan jus tomat dapat membantu menurunkan berat badan yang berlebih. Proses pencernaan yang berjalan lancar dapat membuat tubuh lebih mudah untuk buang air besar. Dengan lancarkan proses buang air besar, maka akan semakin banyak kotoran dan lemak yang berkurang sehingga membuat berat badan tubuh menjadi berkurang. 

 

  • Mengurangi resiko penyakit kanker 

Selain bisa mebantu diet, jus tomat juga bisa mencegah terjadinya kanker. Hal ini dikarenakan tomat mengandung anti oksidan yang berfungsi untuk lebih mudah dalam mendetoks diri dari racun yang tertimbun di dalam tubuh serta melindungi tubuh dari masuknya racun berbahaya ke dalam tubuh. maka dengan rutin mengkonsumsi jus tomat, tubuh anda akan terbebas dari racun – racun berbahaya yang berasal dari luar. Semakin sedikit racun yang ada di dalam tubuh, maka semakin kecil resikonya untuk merasakan terkena penyakit kanker.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x