Golden Disc Awards Ke-35 Umumkan Tanggal dan Rincian Acara

- 4 Desember 2020, 13:08 WIB
Golden Disc Awards ke-35 umumkan tanggal dan rincian acara.
Golden Disc Awards ke-35 umumkan tanggal dan rincian acara. /Soompi

 

JAKSELNEWS.COM – Acara ajang penghargaan Golden Disc Awards 2021 baru saja mengumumkan tanggal dan detail acara.

Hari ini Jumat, 4 Desember 2020, Golden Disc Awards mengumumkan bahwa acara tersebut akan digelar selama dua hari, yakni tanggal 9-10 Januari 2021.

Hari pertama akan diperuntukan bagi Digital Song Division, yakni penghargaan untuk artis-artis yang berprestasi dalam tangga musik digital. Sementara hari kedua akan diperuntukan bagi Album Division, yaitu yang ditujukan untuk penjualan album fisik.

Bagi para artis yang merilis lagu atau album baru dalam rentang waktu antara bulan November 2019 hingga November 2020 dapat masuk ke dalam daftar nominasi dengan ditentukan melalui jumlah penjualan lagu atau album.

Sementara itu, pemenang akan ditentukan melalui jumlah penjualan dengan nilai sebesar 60% dan penilaian dari para juri dengan nilai sebesar 40%.

Sederet orang yang akan menjadi juri akan terdiri dari panitia penyelenggara bersama dengan para ahli di industri musik seperti perwakilan distribusi musik, sutradara acara musik, kritik, jurnalis musik, dan banyak lagi.

Nantinya, mereka akan memberikan evaluasi dan menentukan daftar nominasi berdasarkan pencapaian dan pengaruhnya di masyarakat.

Terkait pemilihan suara, pemilihan suara daring tidak berlaku untuk kategori penghargaan utama dan hanya bisa dilakukan khusus kategori popularitas.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini