Sutradara Indonesia, Timo Tjahjanto Akan Garap 'Train to Busan' Versi Hollywood

- 19 Februari 2021, 12:57 WIB
Timo Tjahjanto dikabarkan akan sutradarai Remake Film Train to Busan
Timo Tjahjanto dikabarkan akan sutradarai Remake Film Train to Busan /KabarLumajang.com/Instagram.com/@timobros

JAKSELNEWS.COM – Film popular asal Negeri Ginseng, ‘Train to Busan’ rencananya akan dibuat kembali dalam versi Hollywood oleh New Line Cinema. Proyek remake film ‘Train to Busan’ ini akan diproduksi bersama dengan sutradara Indonesia, Timo Tjahjanto.

‘Train to Busan’ sendiri merupakan film yang berkisah tentang serangan zombie di Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2016. Disutradarai oleh Yeon Sang Ho, film ini dinobatkan sebagai ‘Asian Blockbuster Film 2016’ pada ajang Internasional Film Festival & Award Macau. Setelah kesuksesan ‘Train to Busan’, pada 2020, ‘Peninsula’ dirilis sebagai sekuel ‘Train to Busan’. Meskipun dengan cerita yang berbeda, nyatanya ‘Peninsula’ berhasil melampaui satu juta penonton dalam waktu empat hari.

Dengan deretan kesuksesan film ‘Train to Busan’ dan ‘Peninsula’, rasanya wajar jika para penonton antusias terhadap kabar remake film ini dalam versi Hollywood. Nama Timo Tjahjanto yang dikabarkan akan menjadi sutradara remake ‘Train to Busan’ pun bukanlah nama yang asing di dunia perfilman. Timo mulai dikenal lewat film ‘Headshoot’ dan ‘Macabre’. Ia juga baru-baru ini menyutradarai film thriller Netflix ‘The Night Comes for Us’.

Jika Timo Tjahjanto menjadi sutradara dari ‘Train to Busan’ versi Hollywood, ia akan bekerja sama dengan sederet nama yang tidak lagi asing di dunia perfilman dunia seperti James Wan, Michael Clear, Nicholas Atlan, Terry Kalagian, dan Gary Dauberman. Remake film ‘Train to Busan’ juga akan menjadi kolaborasi kesekian James Wan dan Gary Dauberman setelah film genre horor lainnya yaitu ‘The Conjuring’, ‘Annabelle’, dan ‘The Nun’. Wah, kita nantikan saja ya kabar baik selanjutnya.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini