Gak Pernah Jadi Korban Ghosting, Cita Citata Akui Dirinya Suka Menghilang

- 16 Maret 2021, 15:50 WIB
Cita Citata
Cita Citata /Instagram.com/#cita_citata/

JAKSELNEWS.COM - Fenomena ghosting saat ini tengah menjadi pembicaraan. Ghosting dianggap sebagai salah satu cara kurang baik untuk mengakhiri sebuah hubungan.

Menanggapi hal tersebut Cita Citata angkat bicara. Dia mengaku tidak pernah menjadi korban ghosting karena menurutnya dia yang lebih suka menghilang.

"Jujur aku yang suka ngilang sih. Pelan-pelan cabut," kata Cita mengutip laman KH Infotainment Selasa (16/3).

Bahkan Cita juga mengaku dirinya mudah hilang perasaan atau ilfeel dengan lawan jenis yang sedang dekat denganya. Maka itu dialah yang seringkali menghilang tanpa kabar saat proses pendekatan.

Cita mengatakan bahwa ghosting wajar saja dilakukan selama masih proses penjajakan atau pendekatan. Jika sudah berpacaran, ghosting sangat dilarang untuk dilakukan.

"Kalau masih PDKT sih ya wajar kalau menghilang. Tapi kalau sudah pacaran, gak boleh seperti itu. Artinya kalau dia menghilang kan sudah ada yang baru," tutup pedangdut berusia 26 tahun itu.

Ghosting merupakan sebuah sikap yang menghilang tiba-tiba tanpa kejelasan sedikitpun. Biasanya, pelaku ghosting merasakan ketidaknyamanan kepada pasangan namun sulit untuk mengungkapkannya. Ghosting alhasil membuat korbannya sakit hati, kecewa dan hilang kepercayaan diri.

Mengutip laman Men's Health ghosting sendiri artinya cara untuk mengakhiri hubungan tanpa harus menjawab apa yang sesungguhnya terjadi. Selain itu salah satu pemicu seseorang melakukan ghosting adalah sulit mengkomunikasikan keinginan untuk mengakhiri hubungan. Mereka takut menerima respon dari pasangan tersebut. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x