Deretan Penyanyi Ini Pernah Kolaborasi dengan Afgan, Terbaru Jackson Wang

- 21 Maret 2021, 19:22 WIB
Afgan (Instagram / Afgan__)
Afgan (Instagram / Afgan__) /Instagram / Afgan__

JAKSELNEWS.COM – Penyanyi pria Indonesia ternama Afgan kini tengah menjadi perbincangan seluruh penikmat musik tanah air. Pasalnya, Afgan yang dikenal sering menyanyikan musik manis penuh cinta, dan ballad  baru saja merilis lagu dengan konsep yang berbeda. Judul lagu baru itu adalah M.I.A kolaborasi dengan artis Korea Selatan, Jackson Wang.

Sebelum kolaborasi dengan Jackson Wang, Afgan juga seringkali kolaborasi dengan penyanyi papan atas lainnya.

Bagi kalian yang ingin mendengarkan lagu asyik dari Afgan kolaborasi dengan penyanyi yang lain, Yuk, intip siapa saja penyanyi itu.

Baca Juga: Akan Kolaborasi dengan Afgan, Ini Sederet Karya dan Prestasi Jackson Wang

1. Nagita Slavina

Lagu kolaborasi mereka berjudul ‘Yang Kutahu Cinta Itu Indah’. Lagu tentang kekasih yang tak ingin pisah ini, rilis pada 2008 dan masuk ke dalam album pertama Afgan, ‘ Confession No.1’.

2. Isyana Sarasvati, Rendy Pandugo

Afgan dengan kedua penyanyi ini merilis dua lagu, yaitu Heaven dan Lagu Cinta. Kedua lagu tersebut menyambat penghargaan dari AMI Award, lho! Lagu Heaven memenangkan AMI Award 2018 kategori karya produksi urban terbaik, sedangkan Lagu Cinta memenangkan AMI Award 2019 kategori karya produksi re-aransement terbaik.

3. Sheila Majid

Sheila yang dikenal sebagai penyanyi asal Malaysia berdarah Jawa. Lagu kolaborasi mereka berjudul ‘Bawalah Cintaku’. Lagu ini masuk ke dalam album Afgan ‘The One’ pada 2010.

Baca Juga: Rilis Single Kedua, Rizky Billar Berharap Bisa Duet Bersama Afgan

4. Rossa

Melalui kolaborasi dengan diva Indonesia ini, lagu ‘Kamu yang Kutunggu’ memborong empat piala penghargaan musik dari dua acara penghargaan. Diantaranya, Dahsyat Award 2016 dengan kategori lagu terdahsyat dan kategori duet/kolaborasi, serta AMI Award 2015 kategori produksi kolaborasi dan karya produksi terbaik.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x