Kontroversi Isu Distorsi Sejarah, Drama Snowdrop Kena Imbas

- 26 Maret 2021, 20:09 WIB
Kontroversi Isu Distorsi Sejarah, Drama Snowdrop Kena Imbas
Kontroversi Isu Distorsi Sejarah, Drama Snowdrop Kena Imbas /Koreaboo

 

JAKSELNEWS.COM - Isu distorsi sejarah dan penggunaan properti Cina dalam drama Joseon Exorcist menyebabkan drama tersebut dihentikan penayangannya. Ironisnya, beberapa drama lain juga ikut terkena imbas akibat permasalahan ini. Warganet sempat menyatakan kekhawatiran mereka mengenai salah satu drama, Snowdrop. Drama Snowdrop merupakan drama paling ditunggu karena menjadi drama debutnya Jisoo BLACKPINK sebagai pemeran utama.

Snowdrop mengisahkan tentang masa di tahun 1987 ketika gas air mata meledak dan mengakibatkan seorang laki-laki terluka parah lalu melompat ke asrama perguruan tinggi wanita. Seorang mahasiswa merawat laki-laki tersebut yang ternyata merupakan mata-mata rahasia dari Korea Utara. Warganet merasa khawatir karena Snowdrop termasuk dalam genre drama sejarah.

Kekhawatiran warganet nyatanya benar terjadi. Salah satu sponsor Snowdrop, Heungil Furniture mengumumkan pembatalan kontrak dengan rumah produksi. Heungil Furniture menyatakan bahwa kemunculan produknya dalam Snowdrop akan diminimalisir. Mereka juga menghapus nama Snowdrop dari web resminya.

Baca Juga: Perankan Putri Diana, Kristen Stewart Kesulitan Berbiacara Dengan Aksen Inggris

Ketika menerima ajakan kerja sama, pihak dari Heungil Furniture mengaku tidak diberitahu mengenai detail sinopsis drama tersebut. Mereka hanya mengetahui para pemain dan latarnya saja.

“Kami baru mengetahui kontroversi yang mungkin ditimbulkan Snowdrop dan memutuskan untuk membatalkan sponsor. Kami sedang membicarakan pembatalan ini dengan tim produksi dan produk sponsor Heungil Furniture dijadwalkan dikembalikan pada bulan Mei,” ungkap sumber dari Heungil Furniture.

Selanjutnya dilansir dari Sports Kyunghyang, saat ini tim produksi Snowdrop tengah mencari sponsor tanpa PPL (penempatan langsung produk di dalam drama). Sumber dari Snowdrop mengatakan bahwa biasanya iklan diputuskan ketika melihat para aktor dan aktris pemeran. Mereka berharap masih banyak yang mau bekerja sama dengan mereka dikarenakan para pemeran Snowdrop yang luar biasa.

Baca Juga: Rugi Ratusan Juta, Simak Kronologi Penghentian Tayang Drama Joseon Exorcist

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x