Imbas Kontroversi Joseon Exorcist, Saham SBS dan YG Entertainment Anjlok

- 29 Maret 2021, 12:11 WIB
Joseon Exorcist terancam batal tayang
Joseon Exorcist terancam batal tayang /Instagram/ joseonexorcist.sbs

JAKSELNEWS.COM - Kontroversi drama Korea Joseon Exorcist ternyata berbuntut panjang. Usai dihentikan penayangannya meskipun baru dua episode, drama yang dibintangi Jang Dong Yoon ini turut mempengaruhi saham dua perusahaan yang menaungi drama tersebut.

Mengutip laman AllKpop, Senin (29/3) saham YG Entertainment dan SBS mengalami penurunan signifikan. Saham YG Entertainment diketahui turun sebesar 5,63 persen dan 5,24 persen untuk SBS. Bahkan saham YG Plus yang menaungi para artis juga ikut merosot hingga 2,64 persen.

Diketahui sebelumnya drama Joseon Exorcist dikritik habis-habisan, bahkan masyarakat Korea itu menandatangani petisi hingga sampai ke Blue House. Akibatnya, drama yang sudah merampungkan proses syuting hingga 80 persen itupun batal ditayangkan.

Semua postingan di sosial media mengenai drama itu pun juga telah dihapus. Diketahui mereka mengalami kerugian cukup fantastis yakni mencapai puluhan miliar won. SBS sendiri kabarnya menelan kerugian hingga 7 miliar won karena jumlah episode yang batal tayang sebanyak 14.

Kontroversi Joseon Exorcist juga menyinggung drama Snowdrop yang dibintangi oleh Jung Hae In dan Ji Soo BLACKPINK. Masyarakat Korea Selatan khawatir bahwa drama tersebut nantinya akan menuai kontroversi serupa dan mereka pun menandatangani petisi agar drama itu tidak ditayangkan. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini