Rapper dan Aktor DMX Meninggal Dunia, Berikut Deretan Karya Terbaiknya yang Dapat Anda Dengarkan Kembali

- 10 April 2021, 08:43 WIB
Rapper DMX meninggal dunia pada usia 50 tahun, berikut deretan karya terbaiknya dan ucapan belasungkawa dari rekan artis dan musisi
Rapper DMX meninggal dunia pada usia 50 tahun, berikut deretan karya terbaiknya dan ucapan belasungkawa dari rekan artis dan musisi /Instagram.com/DMX/

JAKSELNEWS.COM - Rapper, penulis lagu, dan aktor asal Amerika, DMX dinyatakan meninggal dunia pada 9 April 2021. Rapper dengan nama asli Earl Simon tersebut meninggal di usia 50 tahun. 

DMX diketahui meninggal dunia akibat serangan jantung katastropik di Rumah Sakit di White Plains, New York. Sebelumnya, DMX diketahui telah dirawat di Rumah Sakit sejak 2 April.

DMX merupakan rapper berbakat yang memulai karirnya sejak 1990an dengan merilis album debutnya "It's Dark and Hell is Hot" pada 1998. DMX juga sempat muncul sebagai aktor dalam film "Belly", "Romeo Must Die", "Exit Wounds", "Cradle 2 the Grave" dan "Last Hour". 

Baca Juga: Pangeran Williiam Sebut Pangeran Harry Berubah Sejak Pindah Ke AS

Sempat beberapa kali terlibat kasus hukum, DMX tetap menjadi artis yang dicintai dan dianggap brilian lewat karya-karyanya. Ia juga pernah menjadi nominasi dalam tiga kategori Grammy dan dinobatkan sebagai artis rap atau hip-hop favorit di American Music Awards tahun 2000.

Beberapa lagu hits milik DMX yang membawa Anda pada nostalgia masa kejayaannya yaitu "We Right Here", "Lord Give Me a Sign", "Party Up", "Ruff Ryder's Anthem", serta "X Gon' Give it to Ya". 

Rekan artis dan musisi turut mengungkapkan rasa duka mereka seperti Missy Elliott, Viola Davis, dan Gabirelle Union. Selain itu, record label DMX, Def Jam juga mengungkapkan rasa sedih mereka dan mengenang sosok DMX sebagai artis yang brilian dan menginspirasi jutaan orang di dunia. Rapper pH-1 dan Hwimin 'GroovyRoom' juga turut menyampaikan belasungkawa mereka lewat postingan Instagram story mereka.*** 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x