Inilah 8 Lagu K-Pop yang Enak Didengar Ketika Hujan

- 1 September 2021, 19:48 WIB
/

JAKSELNEWS.COM - Hujan memiliki keajaiban tertentu, hujan itu bisa membuat kalian merasa bernostalgia selama beberapa hari yang lalu, tidak ada keraguan bahwa hujan mengantar ke suatu suasana. 

Hari-hari seperti itu pasti membutuhkan daftar putar baru untuk diputar ulang.
 
Inilah lagu K-Pop yang enak kalian dengar ketika hujan;
 
1. Girls’ Generation’s Taeyeon - 'Rain'
 
Kalian bisa mendengar vokal madu Taeyeon untuk menyampaikan kerinduan dan nostalgia saat kalian mendengar dan menyaksikan ketukan lembut hujan di jendela. Meski ada kesedihan di dalamnya, lagu ini juga menawarkan kenyamanan di bagian perpisahannya, “Suara hujan terdengar damai, seolah menanyakan bagaimana hariku. / Di dalam rintik hujanmu, diwarnai dengan kenangan yang jauh".
 
 
2. Heize - 'You, Clouds, Rain' with Shin Yong Jae
 
Karya Heize selalu menakjubkan, dan kolaborasinya dengan Shin Yong Jae tidak terkecuali. Nadanya yang manis dan lembut berpadu dengan syairnya yang lembut dan menyentuh hati untuk menjalin perasaan penyesalan atas hubungan masa lalu yang dibawa ke dalam kesadaran seseorang saat hujan. Liriknya sederhana, namun pedih artinya, “Karena hujan / aku memikirkanmu".
 
3. BTS’s RM - 'Forever Rain'
 
Sebuah lagu bertempo lambat yang menarik dengan melodi piano yang muram, 'Forever Rain' memikat dengan rap lembut RM yang menyampaikan kisah introspeksi, kesepian, dan kerinduan untuk membebaskan diri. Menyegarkan dalam kejujurannya, memamerkan rentetan emosi yang rumit melalui video musik yang hampir ironis dalam minimalis monokromatiknya. Tapi sungguh gaya penyampaian yang elegan.
 
“Saat hujan saya / Merasa sedikit bahwa saya punya teman / Terus mengetuk jendela saya / Bertanya apakah saya baik-baik saja”
 
4. PENTAGON - 'When It Rains In Night'
 
'When It Rains In Night' yakni berbicara tentang rasa sakit yang tak henti-hentinya berdenyut setelah putus cinta baru-baru ini. Nyanyian emosional para anggota mengalir dengan baik dengan rap lambat untuk mengomunikasikan perasaan rindu yang tersisa untuk seorang mantan, “Saat hujan, sama seperti saya / saya hanya berharap Anda juga merindukan saya".
 
 
5. IU - 'A Gloomy Clock' with SHINee’s Jonghyun
 
Ada sesuatu yang benar-benar menyedihkan tentang 'A Gloomy Clock', sebuah lagu yang terang-terangan dalam menyampaikan depresi dan kesuraman yang mendalam, namun melakukannya dengan cara yang hampir dapat digambarkan sebagai aneh, dengan detak jam yang berirama dan peluit sesekali. Nada lembut IU yang mendayu-dayu dilengkapi dengan sempurna oleh bariton Jonghyun yang lebih dalam untuk membuat lagu yang melankolis dan menawan, sempurna untuk membuat linglung pada hari-hari hujan yang lambat.
 
"Hujan, hujan / membuat segalanya lengket, hujan terus / aku mengantuk, aku mengantuk / aku terlalu malas untuk melakukan apa pun"
 
6. Sunwoo Jung-A - 'Run With Me'
 
Nada vokal indah Sunwoo Jung-A bersinar sangat terang di lagu 'Run With Me", sebuah lagu yang terasa seperti seorang teman yang merupakan pelabuhan emosional yang aman pada saat dibutuhkan dan seseorang yang akan berada tepat di samping kalian, berjuang di setiap langkah. ketika kalian merasa siap untuk bangkit kembali. Dan begitulah peta lintasan lagu itu, dimulai dengan bisikan mendayu yang tumbuh menjadi ikat pinggang penuh sebelum berakhir dengan bisikan sekarat, "Ayo pergi bersamaku sekarang / Ayo lari".
 
 
7. B.I - 'illa illa'
 
Suara penuh perasaan B.I dalam 'illa illa' sangat kontras dengan melodi santai untuk melukiskan gambaran kesepian dan keputusasaan yang akhirnya dikalahkan oleh munculnya harapan baru. Lagu itu meledak tak terkendali dengan energi menular di paruh kedua untuk mewakili rasa harapan dan tekad yang membumi, seperti burung phoenix yang bangkit dari gundukan abu.
 
“Meskipun saya tahu itu akan runtuh / saya mungkin akan membangun istana pasir lagi”
 
8. GFRIEND - 'Summer Rain'
 
Menutup hal-hal dengan lagu yang mungkin paling optimis dalam daftar ini, 'Summer Rain' GFRIEND adalah taburan hujan musim panas yang disambut baik yang memberi penghormatan kepada kejutan dan manisnya cinta yang datang secara tak terduga. Pesona lagu ini terletak pada nada vokal manis para anggota yang memberikan kehidupan pada kisah cinta yang dilihat kembali dengan penuh kasih, “Begitu indah, seperti aliran air hujan / Kisah kita yang sejernih kristal".***

Editor: Husain F.P

Sumber: Soompi


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x