V BTS Jadi Solois Korea Pertama yang Nangkring di No 1 Chart Penjualan Lagu Digital Billboard

- 5 Januari 2022, 07:52 WIB
V BTS
V BTS /Soompi

JAKSELNEWS.COM - V BTS  penyanyi asal Korea Selatan baru saja memecahkan  lebih dari satu rekor Billboard lewat  lagu terbarunya.

Soompi menulis, Billboard secara resmi mengumumkan bahwa lagu V "Christmas Tree" yang dirilis sebagai bagian dari soundtrack untuk drama baru Choi Woo Shik "Our Beloved Summer", menempati peringkat 1 di chart Penjualan Lagu Digital.

Dikutip dari Soompi V BTS kini telah menjadi artis solo Korea pertama yang berhasil menempati papan No. 1 chart Penjualan Lagu Digital dengan lagu solo. Tak cuma itu, “Christmas Tree” juga menjadi lagu OST Korea pertama yang menduduki puncak chart tersebut.


Sejauh ini hanya ada dua lagu lain dari solois Korea yang pernah mencapai  papan No. 1 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard. Bulan lalu,  Suga BTS, menjadi solois Korea pertama yang mendebutkan sebuah lagu di No. 1 di tangga lagu, tetapi dia melakukannya  lewat kolaborasi ("Girl of My Dreams" miliknya dan Juice WRLD).

Baca Juga: Resmi! Park Shin Hye dan Choi Tae Joon Akan Menikah pada 22 Januari 2022

Selain “Christmas Tree,” satu-satunya lagu solo Korea yang pernah menduduki puncak tangga lagu adalah hit sukses PSY 2012 “Gangnam Style,” namun pada awalnya bukan berada di  No. 1.

 Billboard juga mengumumkan bahwa “Christmas Tree” telah debut di No. 79 di Hot 100, menjadikan V sebagai anggota BTS ketiga (setelah J-Hope dan Suga) berada di lagu solo di Hot 100. “Christmas Tree” juga merupakan lagu terlaris di Amerika Serikat untuk minggu ini. 

V atau Kim Taehyung  mulai bergabung sebagai member BTS sejak 2011, tapi baru go public dua tahun kemudian saat debut di Mnet M! Countdown membawakan lagu "No More Dream" pada 13 Juni 2013. V pun mulai menulis lagu pertamanya dan dimuat di album The Most Beautiful Moment In Life, Part 1 yang berjudul "Hold Me Tight". 

Baca Juga: Mengenal Koperasi Multipihak, Merangkul Startup Digital, Milenial, dan Beragam Wajah Lainnya

Halaman:

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: Soompi berbagai sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x