Mengangkat Isu Kesehatan Mental, Ini Sinopsis Film Kukira Kau Rumah

- 4 Februari 2022, 09:58 WIB
Film Ku Kira Kau Rumah Menceritakan Tentang Isu Kesehatan Mental, Simak Sinopsis dan Fakta Uniknya
Film Ku Kira Kau Rumah Menceritakan Tentang Isu Kesehatan Mental, Simak Sinopsis dan Fakta Uniknya /Image from YouTube MD Picture

JAKSELNEWS.COM - Film terbaru dengan judul ‘Kukira Kau Rumah’ ini sukses menyita perhatian publik dengan alur ceritanya. Film garapan Umay Shahab ini mulai tayang pada tanggal 3 Februari 2022 kemarin.

Kisah cerita dari film ini mengangkat tema tentang kesehatan mental. Film ini juga diangkat dari lagu fenomenal berjudul sama yang dibawakan oleh Amigdala.

Penulis naskah, Imam Salimy, membagikan salah satu riset yang menyebut satu dari empat orang mengalami masalah kesehatan mental.

 “Penggambaran pesan ini enggak main-main. Digodok sampai kami punya konsultan dari Bipolar Care Indonesia,” ucap Imam.

Baca Juga: YG Entertainment Umumkan 10 Artisnya Telah Sembuh dari Covid-19

Imam juga menyatakan isu yang sensitif ini digarap dengan hati-hati dan dalam pengawasan pihak yang tepat.

Sinopsis

Kukira Kau Rumah adalah sebuah film yang menceritakan tentang seorang wanita pengidap bipolar bernama Niskala yang bertemu dengan pria yang selalu merasa kesepian bernama Pram.

Dalam kesendiriannya, dia mencoba menulis lagu, tetapi dia tidak pernah memperkenalkan karyanya kepada siapa pun. Pram yang memiliki bakat menyanyi, memutuskan untuk bekerja di sebuah kafe.

Hingga akhirnya ia bertemu dengan Niskala. Pada awalnya, Pram tidak tahu bahwa gadis cantik itu memiliki gangguan bipolar dan bisa mengalami perubahan suasana hati setiap saat. Keduanya kemudian mengembangkan hubungan yang sangat dekat.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x