Profil dan Biodata Umay Shahab, Sutradara Film ‘Kukira Kau Rumah’ yang Mengangkat Isu Kesehatan Mental

- 6 Februari 2022, 18:26 WIB
Umay Shahab/Instagram/@umayshahab
Umay Shahab/Instagram/@umayshahab /

JAKSELNEWS.COM - Film terbaru bioskop ‘Kukira Kau Rumah’ berhasil membuat para penonton banjir air mata. Pasalnya film ini menceritakan tentang seseorang yang mempunyai masalah kesehatan mental.

Umay Shahab, merupakan sutradara dari film ‘Kukira Kau Rumah’ ini sukses menembus angka 300.000 ribu penonton dalam kurun waktu kurang lebih 3 hari. Berikut profil dan biodata Umay Shahab.

Mengawali kariernya sejak usia 5 tahun, Umay Shahab debut di dunia hiburan dengan sinetron pertamanya berjudul Wulan (2006). Lalu, namanya mulai dikenal sejak ia membintangi sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib (2007).

Tak hanya itu, pria yang memiliki nama lengkap Muhammad Arfiza Shahab yang lahir di Jakarta 16 Februari 2001 itu juga membintangi banyak sinetron, seperti Cahaya, Upik Abu dan Laura, Cerita Anak Langitan, Si Mamat Anak Metropolitan, dan Si Abay Anak Ajaib.

Baca Juga: Punya Aroma yang Khas, Simak 5 Manfaat Jengkol untuk Kesehatan Tubuh

Selain bermain sinetron, anak dari pasangan Said Hanafi Shahab dan ibunya Yahni Dahmayanti ini juga membintangi beberapa iklan seperti iklan Mie Sedap dan KFC. Pada 2009, Umay membintangi film pertamanya The Tarix Jabrix. Film lain yang ia bintangi Heartbeat dan Cinta Dibalik Awan.

Umay tidak hanya berkarier di dunia akting, namun ia pernah menjadi Idola Cilik Seleb dan kemudian mengeluarkan album yang membawanya mendapatkan AMI Awards kategori artis solo laki-laki terbaik dan album lagu anak-anak terbaik.

Kariernya di belakang layar dunia hiburan sebagai sutradara dimulai ketika ia terlibat dalam film pendek Cinta di Balik Awan pada tahun 2016. Pada tahun 2019 Umay Shahab juga menjadi sutradara sekaligus penulis naskah web series Menggapai Awan.

Kini, ia menjadi sutradara dalam film ‘Kukira Kau Rumah’, film ini dibintangi Prilly Latuconsina, Shenina Cinnamon, Raim Laode, Kiki Narendra, Ruth Marini, dan Unique Priscilla.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini