Pakai Warna Baju yang Tabu di Masa Pemilu, Mingyu SEVENTEEN Jadi Bulan-bulanan Warganet

- 12 Maret 2022, 22:49 WIB
Mingyu Seventeen. (Instagram/@min9yu_k)
Mingyu Seventeen. (Instagram/@min9yu_k) /Mingyu Seventeen. (Instagram/@min9yu_k)

JAKSELNEWS.COM - Mingyu SEVENTEEN kembali menuai kritik gara-gara unggahan Instagram yang ia post pada 8 Maret lalu. Dalam unggahan tersebut, Mingyu terlihat mengenakan sebuah hoodie berwarna merah. Bersama unggahan tersebut, Mingyu membuat sebuah emoticon hati berwarna merah.

Unggahan Mingyu jadi kontroversi. Pasalnya, di Korea Selatan, mengenakan pakaian berwarna merah atau biru pada hari pemilihan umum adalah hal tabu. 

Sebab, warna-warna yang dikenakan dapat diartikan sebagai dukungan pada partai-partai yang berkompetisi dalam pemilu. Oleh karena alasan ini, banyak sekali publik figur Korea Selatan, termasuk para idol K-Pop, yang menghindari warna-warna tersebut untuk dikenakan pada hari pemilihan umum. 

Baca Juga: Pledis Entertainment Berikan Kabar Terbaru Tentang Tuduhan Kekerasan Mingyu Seventeen

Jadi, para idol K-Pop tersebut pada umumnya akan mengenakan pakaian berwarna-warna netral saat memberikan suara mereka di tempat pemungutan suara.

Dilansir dari Koreaboo, karena Mingyu mengenakan warna merah di hari pemilihan umum, netizen pun berasumsi bahwa personel SEVENTEEN itu berpihak pada kandidat dari partai konservatif, Yoon Suk Yeol. Untuk diketahui, Yoon Suk Yeol adalah presiden Korea Selatan terpilih. 

Meskipun tujuan Mingyu sesungguhnya mengunggah foto tersebut masih dipertanyakan tanpa pernyataan resmi dari Pledis Entertainment, agensi yang menaunginya, namun netizen sudah berpendapat bahwa apa yang dilakukan Mingyu adalah sesuatu yang ceroboh.

Baca Juga: SEVENTEEN akan Mempromosikan Sebagai 11 Anggota Sementara di Korea

Yoon Suk Yeol sendiri punya kebijakan yang cukup menonjol dalam kampanyenya. Dalam janji politiknya, Yoon berjanji akan meniadakan Kementerian Kesetaraan Gender dan Keluarga. Menurut Yoon, keberadaan kementerian tersebut tidak adil bagi kaum pria.

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Koreaboo


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x