Parah! Jin Ha Bintang Drakor Pachinko Bikin Geram Netizen Gara-Gara Jepret Foto Perempuan Lansia Tanpa Izin

- 26 Maret 2022, 19:46 WIB
Jin Ha (kiri) dan foto lansia yang diunggah ke blognya. (AllKpop)
Jin Ha (kiri) dan foto lansia yang diunggah ke blognya. (AllKpop) /AllkPop

JAKSELNEWS.COM - Aktor Korea-Amerika, Jin Ha, pemain drama Pachinko tersandung kontroversi setelah dirinya kedapatan pernah memotret perempuan-perempuan lansia tanpa izin. Bukan cuma itu, Jin Ha juga diberitakan melontarkan komentar-komentar provokatif mengenai mereka.

Lawan main Youn Yuh Jung dan Lee Min Ho di Pachinko itu dikabarkan mengunggah sekitar 100 foto perempuan lansia di kereta bawah tanah dan bus Korea ke blog miliknya. Perbuatan itu kabarnya ia lakukan sejak bulan Juli 2010 hingga bulan September 2011 silam.

Pada blognya, Jin Ha menamai deretan foto yang ia unggah sebagai “Flowers in Bloom”, untuk menamai tren busana yang sedang “in” di Korea kala itu. Foto-foto tersebut memperlihatkan wajah-wajah para perempuan tersebut. Diduga kuat, foto-foto tersebut diambil tanpa izin.

Baca Juga: Deretan Artis Korea yang Berdonasi untuk Korban Kebakaran Hutan dari Song Hye Kyo hingga Lee Je Hoon

Yang lalu menjadi masalah adalah, Jin Ha diduga melakukan pelecehan se**ual secara verbal lewat kata-kata yang ia unggah bersama foto-foto tersebut. Salah satu contohnya di satu foto perempuan lansia yang berbaring di sebuah bangku.

“Bekerja dengan model yang provokatif, sulit rasanya bagi saya menahan bir*hi,” tulis Jin Ha sebagaimana dilansir AllKpop.

Di sebuah foto lainnya, yang memperlihatkan seorang perempuan lansia dengan sudut pandang rendah, Jin Ha menulis, “Sekarang kita punya alasan untuk memandang langsung ke arah pu*ing kanannya”.

Bukan hanya itu, ia juga membuat beragam caption lain yang bernada keji seperti “Adik bungsu Kim Jong Il (Mantan pemimpin Korut)” dan “Seperti bebek”.

Baca Juga: Akhirnya! Drama 'Dear. M' Dikabarkan Akan Tayang di Jepang Tahun Ini

Halaman:

Editor: Setiawan R

Sumber: Allkpop


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini