Will Smith Dilarang Hadir di Acara Oscar Selama 10 Tahun

- 11 April 2022, 08:03 WIB
Will Smith Dihukum Hingga 10 Tahun, Buntut Penamparan Chris Rock di Piala Oscar
Will Smith Dihukum Hingga 10 Tahun, Buntut Penamparan Chris Rock di Piala Oscar //twitter@PopCrave/

JAKSELNEWS.COM - Komite The Academy menjatuhkan hukuman kepada Will Smith yakni 10 tahun tidak boleh datang ke acara Oscar.

Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden The Academy, David Rubin, dan CEO The Academy, Dawn Hudson dalam pernyataan tertulis yang dirilis akhir pekan ini.

“Hari ini, Dewan Gubernur mengadakan pertemuan untuk membahas cara terbaik menanggapi tindakan Will Smith di Oscar, selain menerima pengunduran dirinya,” tulis mereka, melansir dari The Hollywood Reporter, Jumat (8/4/22).

Rapat Dewan semula diadakan pada 18 April untuk menetapkan tindakan disipliner terhadap aktor Men In Black tersebut. 

Baca Juga: Kekasih Indra Kenz, Vanessa Khong Ditetapkan Sebagai Tersangka Kasus Binomo

Namun Komite The Academy mempercepat rapat setelah Will Smith mengumumkan pengunduran dirinya dari The Academy kepada publik, pekan lalu.

Pihak the Academy telah memutuskan untuk melarang kehadiran Will Smith dalam segala acara yang berkaitan dengan Academy Awards selama 10 tahun mendatang akibat aksi Smith menampar Chris Rock pada Oscar 2022.

“Kami telah memutuskan, untuk jangka waktu 10 tahun sejak 8 April 2022, Tuan Smith tidak akan diizinkan untuk menghadiri acara atau program Academy apapun, secara langsung atau virtual, tak terbatas pada Academy Awards.” Dewan Gubernur The Academy menambahkan.

Baca Juga: Tugas Maudy Ayunda dan Juru Bicara Lainnya di Presidensi G20

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x