5 Rekomendasi Drama Korea Adaptasi Webtoon dengan Cerita Anti Mainstream

- 25 Agustus 2020, 16:55 WIB
Drama keren yang diadaptasi dari webtoon.
Drama keren yang diadaptasi dari webtoon. /thesmartlocal.com

JAKSELNEWS.COM – Webtoon atau komik online asal Korea Selatan banyak yang diangkat menjadi sebuah drama lantaran alur ceritanya laris di pasaran.

Dalam penggarapan drama yang ide ceritanya mengadopsi cerita Webtoon, penulis asli cerita akan turut andil dalam pembuatan drama mulai dari pemilihan cast yang sesuai dengan karakter di cerita, hingga dalam pembuatan naskah dan detail lainnya.

Di antara banyaknya Webtoon yang diadaptasi menjadi drama, berikut lima rekomendasi drama asal Korea Selatan yang memiliki alur yang menarik serta beberapa pesan tersembunyi di dalamnya sebagaimana dilansir Jakselnews.com dari Portal Jember artikel berjudul 5 Drama Korea Adaptasi Webtoon, Punya Cerita Anti Mainstream dengan Pesan Tersembunyi yang mengutip The Smart Lokal.

  1. Mystic Pop Up Bar

Drama adaptasi Webtoon berjudul Twin Tops Bar yang ditulis oleh Bae Hye Soo ini dibintangi oleh Hwang Jung Eum, Yook Sung Jae, dan Choi Won Young.

Drama ini menceritakan tentang Wol Joo yang harus menjalani hukuman di bumi untuk menyelesaikan dendam 100.000 manusia guna bisa bereinkarnasi.

Penuh dengan konflik sehari-hari dan menceritakan kehangatan dalam sebuah keluarga, drama ini akan membuatmu tertawa sekaligus berlinang air mata.

  1. Itaewon Class

Webtoon karya Jo Gwang Jin ini memiliki alur yang menarik. Dibintangi oleh Park Seo Joon sebagai pemeran utama bernama Park Sae Royi, drama ini menceritakan bagaimana cara keren Sae Royi dalam membalas dendamnya.

Nilai penting yang dapat dipetik dari drama ini adalah mengenai pentingnya persahabatan dan semangat agar tidak mudah menyerah atas kondisi buruk yang menimpa.

  1. Backstreet Rookie

Drama yang sempat mendapat kritik dari netizen Korea Selatan dan dibintangi oleh Ji Chang Wook serta Kim Yoo Jung ini mengajarkan kita untuk tidak memandang orang lain sebelah mata, terutama hanya karena materi.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Portal Jember


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x