Sedang Dirundingkan, BTS Bisa Wajib Militer Bersama di Tahun 2025?

- 30 September 2020, 12:26 WIB
BTS
BTS /Naver Dispatch

JAKSELNEWS.COM – Grup asal Korea Selatan, BTS, tengah menjadi perbincangan lantaran single bahasa Inggris terbarunya, Dynamite, menuai banyak kesuksesan.

Di tengah banyak perbincangan mengenai kesuksesan mereka, banyak juga yang membicarakan isu terkait wajib militer (wamil) para anggota BTS.

Pasalnya, Jin yang merupakan anggota tertua di BTS lahir pada tahun 1992 dan berdasarkan hukum yang berlaku, ia harus menjalani wajib militer di akhir tahun 2021.

Sementara itu, Jungkook, member termuda di BTS masih memiliki beberapa tahun lagi untuk menjalani wajib militer. Hal tersebut kemudian menjadi pertimbangan para penggemar, sebab mereka mengatakan bahwa selama lima tahun kedepan mereka mungkin tidak dapat melihat BTS dengan formasi lengkap karena para anggota harus bergantian menjalani wamil.

Oleh sebab itu, pemerintah Korea Selatan dan para kelompok politisi dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk menunda wajib militer para anggota BTS.

Salah satu keputusan yang mungkin akan diambil oleh pemerintah adalah penundaan selama lima tahun kedepan, sehingga Jin sebagai anggota tertua dapat bergabung menjalani wajib militer bersama dengan Jungkook yang lahir di tahun 1997.

Namun, pembebasan tersebut dinilai negatif oleh publik. Untuk itu, pemerintah Korea Selatan masih berusaha untuk mengukur dan mempertimbangkan waktu yang pas agar dapat meminimalisir periode ketidakhadiran BTS di industri hiburan Korea Selatan dan dapat menjalani wamil bersama-sama.

Rencanya, anggota lainnya termasuk Suga (lahir tahun 1993), RM (lahir tahun 1994), J-Hope (lahir tahun 1994), Jimin (lahir tahun 1995), dan V (lahir tahun 1995) juga dapat menjalani wajib militer bersama dengan Jungkook.

Rencana pemerintah tersebut juga dinilai lebih jelas dibanding dengan rencana sebelumnya yang ingin merevisi UU terkait wajib militer.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: K-Pop


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x