Gunakan Teknologi AR dan VR, VLIVE Indonesia Gelar Konser Virtual Rizky Febian

- 2 Oktober 2020, 13:50 WIB
VLIVE adakan konser virtual bersama Rizky Febian.
VLIVE adakan konser virtual bersama Rizky Febian. /VLIVE

JAKSELNEWS.COM – Mengadakan konser virtual tengah menjadi trend di situasi physical distancing saat ini. Melalui pemanfaatan teknologi AR (Augmented Reality) dan VR (Virtual Reality), tampilan konser virtual pun tak kalah spektakuler dari konser lainnya.

VLIVE Indonesia pun tak mau ketinggalan untuk menghibur para penggemar Rizky Febian dengan mengadakan konser virtual.

Konser tersebut akan menjadi konser virtual VLIVE pertama yang menggunakan teknologi AR dan VR di Indonesia.

Segera digelar pada Selasa, 6 Oktober 2020 mendatang, konser virtual itu akan disiarkan melalui kanal VLIVE Rizky Febian.

Acara dengan judul “RIZKY FEBIAN GARIS CINTA VIRTUAL CONCERT” ini merupakan bagian dari rilis trilogi musik baru Rizky Febian bertajuk “Garis Cinta” dan konser ini akan mengundang 50 orang penggemar yang beruntung untuk dapat menikmati konser tersebut melalui live streaming.

Dalam siaran pers yang diadakan oleh Team Leader VLIVE Indonesia, Sky Lee, pada hari ini Jumat 2 Oktober 2020, ia mengatakan bahwa dirinya senang dapat bekerja sama dengan Rizky Febian untuk membuat konser virtual tersebut.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan Rizky Febian sebagai musisi Indonesia pertama yang akan mengadakan konser virtual online dengan teknologi AR dan VR di platform kami. Untuk konser virtual ini VLIVE Indonesia akan menggunakan teknologi dan konsep yang sama dengan yang digunakan dalam konser virtual Beyond LIVE yang digelar di VLIVE bersama artis K-Pop seperti SUPER JUNIOR, SUPER M, NCT, TWICE, yang juga mengundang penggemar untuk menghadiri konser secara virtual melalui streaming langsung." ujar Sky Lee seperti dilansir Jakselnews.com dari artikel Galamedia News berjudul Gandeng Rizky Febian, VLIVE Indonesia Gelar Konser Virtual Dengan Teknologi AR dan VR.

Teknologi AR dan VR akan memberikan efek 3D yang akan membuat konser tersebut semakin menarik dengan adanya lirik yang melayang, spanduk realistik, dan juga latar belakang yang terlihat nyata di tampilan monitor.

Efek tersebut juga akan berubah lantaran disesuaikan dengan lagu yang akan dinyanyikan. Hal ini akan membuat para penggemar merasa seperti menonton konser secara langsung.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x