Lampaui 1 Juta Pre-Order, Album Terbaru BLACKPINK “THE ALBUM” Pecahkan Rekor

- 2 Oktober 2020, 12:19 WIB
BLACKPINK
BLACKPINK /

JAKSELNEWS.COM – BLACKPINK kembali pecahkan rekor melalui album terbarunya yang belum dirilis dengan lampaui 1 juta pre-order.

Hari ini Jumat 2 Oktober 2020, agensi BLACKPINK, YG Entertainment memberikan konfirmasi bahwa “THE ALBUM” milik BLACKPINK yang segera dirilis telah lampaui lebih dari 1 juta pre-order.

BLACKPINK kini menjadi girl group Korea pertama yang memiliki jumlah lebih dari 1 juta pesanan untuk album terbarunya lantaran hal tersebut merupakan jumlah pre-order tertinggi yang pernah dialami oleh girl group K-Pop.

Biasanya, jumlah stok pre-order album para artis yang akan comeback ditentukan oleh berbagai macam faktor seperti permintaan dan jumlah album pre-order pada comeback sebelumnya.

Dalam kasus BLACKPINK, jumlah stok pre-order ditentukan oleh berbagai macam kombinasi jumlah permintaan dari seluruh dunia. Bahkan, di Korea sendiri pre-order “THE ALBUM” milik BLACKPINK tersebut telah mencapai 670.000 unit, sedangkan di Amerika Serikat dan Eropa sebanyak 340.000 unit.

Selain itu, 18.888 edisi terbatas telah habis dalam waktu yang cepat. Jika dikombinasikan, jumlah stok pre-order “THE ALBUM” telah lampaui 1 juta unit.

Ada pun prediksi jumlah penjualan “THE ALBUM” yang akan terus meningkat setelah album fisiknya dirilis, yakni empat hari setelah versi digitalnya yang akan dirilis terlebih dahulu.

Sementara itu, album “THE ALBUM” dengan lagu utama bertajuk “Lovesick Girls” ini telah dirilis hari ini Jumat 2 Oktober 2020. Album tersebut terisi dengan delapan lagu termasuk “How You Like That” dan “Ice Cream (ft. Selena Gomez)” yang telah dirilis lebih dulu sebelumnya, serta b-side track yang berkolaborasi dengan Cardi B.

Untuk lagu “Lovesick Girls”, Jennie berpartisipasi langsung dalam proses produksinya, dan Jisoo berpartisipasi langsung dalam menulis liriknya.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Soompi dan Berbagai Sumber.


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini