Omnibus Law Disahkan, Ernest Prakarsa: Kita Ini Hanya Deretan Angka

- 6 Oktober 2020, 17:59 WIB
Komika Ernest Prakasa.
Komika Ernest Prakasa. /Instagram.com/@ernestprakasa

 

 

JAKSELNEWS.COM - Seperti yang telah diketahui bersama, DPR RI telah mengesahkan UU Cipta Kerja pada Senin, 5 Oktober 2020 kemarin. Sejak awal, omnibus law ini telah menimbulkan banyak kontroversi di berbagai kalangan masyarakat. Baik itu aktivis, buruh, maupun artis.

Salah satunya, Ernest Prakarsa, komedian sekaligus sutradara Indonesia ikut mengkritik keputusan pemerintah dalam mengesahkan UU Cipta Kerja ini.

Melalui akun Twitter pribadinya, @ernestprakarsa menuliskan perasaan pria itu setelah disahkannya omnibus law dalam sidang paripurna.

“Apalah kita ini bagi para pemimpin nan mulia, selain deretan angka. Angka korban pandemi, angka pengangguran, angka pemilih para kandidat. Angka dan angka dan angka. Tanpa jiwa, tanpa suara.” tulis Ernest Prakarsa.

Cuitan Ernest tersebut telah disukai sebanyak 125.600 orang dan diretweet sebanyak 56.300 beserta 1.100 quote tweets pada 6 Oktober 2020 pada 17.49 WIB.

Para warganet memenuhi kolom balasan kicauan itu dengan berbagai tanggapan, seperti :

“Selamat datang di negeri ku tercinta, yang katanya ‘Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia’, nyatanya hanyalah sebuah tulisan yang terpampang dalam ukiran kayu burung garuda tanpa arti.” tulis akun bernama wumbo.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x