Rayakan 15 Tahun Debut, Super Junior Rilis Lagu Baru dan Gelar Jumpa Fans

- 6 November 2020, 11:22 WIB
Super Junior beri hadiah untuk penggemar
Super Junior beri hadiah untuk penggemar / Twitter Super Junior @SJofficial

JAKSELNEWS.COM – Super Junior hari ini merayakan 15 tahun debutnya. Selama 15 tahun, boy group tersebut telah melakukan banyak hal bersama. Motto “We’re Super Junior!” pun telah 15 tahun disebutkan dalam setiap pengantar.

Super Junior telah banyak melalui masa-masa sulit sebagai idol dan telah membuktikan diri mereka sebagai grup tertua di industri K-pop dan grup paling “Super” di industri musik Korea.

Menjadi idol selama 15 tahun merupakan sesuatu yang sangat bermakna. Tak hanya sebagai boy group tertua, Super Junior juga mampu menjaga popularitasnya di seluruh dunia hingga saat ini.

Selain itu, Super Junior juga telah berhasil merepresentasikan K-pop wave dengan membuat jalan baru dan mengambil langkah berbeda dari idol lainnya.

Diketahui, Super Junior merupakan grup yang debut dengan nama

“Super Junior 05” dan terdiri dari 12 orang anggota. Mereka debut pada 6 November 2005 melalui acara musik Korea, yaitu SBS Inkigayo.

Kemudian, Super Junior menambah anggota baru, yakni Kyuhyun, dimana mereka mulai mendapatkan popularitasnya di Korea. Pada tahun 2009, lagu “Sorry Sorry” pun berhasil mendapat perhatian publik, tak hanya di Korea, tetapi juga di luar negeri.

Mulai tahun 2010, grup tersebut mulai tampil dengan formasi tidak lengkap lantaran para anggotanya harus menjalani wajib militer secara bergantian. Namun, mereka tetap aktif mempromosikan lagu-lagu terbarunya dengan berbagai unit grup.

Mereka pun menjadi grup pertama yang memperkenalkan dan mempromosikan sub-unit dalam sebuah grup. Melalui Super Junior K.R.Y., Super Junior T, Super Junior M, Super Junior Happy, dan Super Junior D&E, semua anggota memiliki kesempatan untuk menunjukkan berbagai macam karakteristik serta mencoba berbagai macam genre musik.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Soompi allkpop


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x