Berikut Ini Ada 4 Jenis Tumbuhan Berbahaya yang Wajib Untuk Anda Hindari

- 6 November 2020, 01:43 WIB
Bunga Lily putih.
Bunga Lily putih. /pixabay

JAKSELNEWS.COM – beberapa masyarakat tentu sangat menyukai tanaman hias seperti anggrek hitam, lidah buaya, bonsai, dan lain sebagainya. Mayoritas di antara mereka memiliki beberapa alasan untuk menyukai tanaman hias, seperti bentuknya yang unik dan indah, atau eksistensinya yang cenderung dinilai sebagai tanaman yang jarang dimiliki oleh orang banyak.

Meski begitu anda tetap harus waspada terhadap beberapa tanaman hias, karena terdapat beberapa hal yang dari tanaman hias tersebut yang dapat mencelakakan pemiliknya.

Berikut ini ada 4 jenis tanaman hias yang berbahaya dan wajib untuk dihindari :

1.  Tanaman jarak

Salah satu jenis tanaman hias yang berbahaya dan patut untuk anda waspadai yaitu tanaman jarak. Hal ini dikarenakan tanaman yang memiliki nama asli Ricinus Communis ini nyatanya dapat membuat orang yang menyentuh biji tanaman jarak dapat terkena racunnya hingga menyebabkan kematian. Maka sangat disarankan bagi anda pecinta tanaman hias untuk tidak sembarangan memilih merawat tanaman jarak karena resikonya yang tinggi.

 

2.      Rhubarb

Tanaman Rhubarb juga termasuk dalam kategori tanaman hias yang wajib untuk diwaspadai, hal ini disebabkan daun tanaman Rhubarb mengandung cukup banyak racun yang bisa mematikan ginjal jika anda terlalu sering mengkonsumsi daun Rhubarb. Meski begitu untuk batang Rhubarb masih tergolong kategori aman dan bisa dijadikan sebagai bahan makanan.

 

3.      Dieffenbachia

Selanjutnya adalah tanaman Dieffanbachia. Tanaman Dieffanbachia termasuk jenis tanaman hias yang cukup mematikan, karena daunnya dan batangnya memiliki getah yang bisa membuat manusia dan hewan menjadi kejang – kejang karena menyentuh getah tumbuhan tersebut. Hal ini bisa saja terjadi karena getah tumbuhan tersebut mengandung zat racun yang mematikan. 

 

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x