Berikut Ini 4 Manfaat Air Lemon Bagi Kesehatan Tubuh

- 6 November 2020, 01:38 WIB
Buah lemon.
Buah lemon. /PIXABAY/stevepb

JAKSELNEWS.COM – Air lemon merupakan salah satu jenis minuman herbal yang kaya akan kandungan antioksidan dan vitamin C yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. maka tak heran jika beberapa masyarakat memilih untuk meminum air lemon demi kepentingan kesehatan tubuhnya.

Berikut ini ada 4 manfaat lainnya dari air lemon untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh :

1.  Mengurangi sakit tenggorokan

Salah satu manfaat air lemon selain dapat meningkatkan sistem imun tubuh, yaitu dapat mengatasi sakit tenggorokan. Hal ini dikarenakan lemon mengandung zat asam yang cukup tinggi, sehingga dapat membasmi bakteri yang ada di bagian tenggorokan serta mengurangi pembekakan.

Salah satu cara mengolahnya yaitu cukup dengan mencampurkan perasan air lemon dengan air hangat dan sedikit campuran madu. Selalu coba untuk rutin meminum air lemon agar sakit tenggorokan dapat segera mereda efeknya.

 

2.      Menguatkan daya tahan tubuh

Manfaat lainnya dari air lemon yaitu dapat meningkatkan daya tahan tubuh. hal ini disebabkan banyaknya kandungan vitamin C dan antioksidan yang ada pada lemon, dapat memperngaruhi peningkatan kadar sel darah putih, sehingga membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih tebal dan kuat . selain itu, vitamin C juga berfungsi untuk mencegah terjadinya kerusakan oksifatif pada sel.

 

3.      Mengurangi stress

Selain itu, air lemon juga berfungsi untuk mengurangi rasa stress yang ada di dalam pikiran. Hal ini dikarenakan aroma menyengat yang dihasilkan dari buah lemon dapat memberikan efek menenangkan otak dan pikiran. Selain itu, lemon juga mengandung minyak essential yang bisa mengurangi rasa stress serta bisa membangkitkan mood yang baik. Maka bagi anda yang sedang merasa stress, sangat disarankan untuk rutin mencium aroma buah lemon serta menjadikannya sebagai bahan alami untuk dijadikan sebagai minuman herbal .

 

4.      Mengurangi resiko terjadinya serangan jantung

Dan terakhir, air lemon juga dapat mengurangi resiko terjadinya serangan jantung. Hal ini dikarenakan air lemon kaya akan kandungan vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan jantung, serta juga mengandung serat tinggi yang berfungsi untuk menurunkan jumlah kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh***

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x