Jakarta Selatan Diperkirakan Hujan Ringan dan Berawan, Intip 5 Minuman untuk Jaga Kesehatan Anda

- 6 November 2020, 10:50 WIB
Minuman untuk Jaga Kesehatan Anda selama Jakarta Selatan dilanda hujan hari ini
Minuman untuk Jaga Kesehatan Anda selama Jakarta Selatan dilanda hujan hari ini //pixabay/silviarita

JAKSELNEWS.COM - Jakarta Selatan diperkirakan akan dilanda hujan ringan pada pukul 13.00 WIB dan 16.00 WIB. Sedangkan pada pukul 19.00 WIB dan 22.00 WIB, cuaca Jakarta Selatan diperkirakan berawan. Berdasarkan situs resmi BMKG, suhu udara tertinggi berada pada 34 derajat Celcius pada pukul 13.00 WIB dan suhu udara terendah pada pukul 22.00 WIB yaitu sebesar 26 derajat Celcius. Anda tentu tidak ingin sakit di akhir pekan setelah hujan hari ini bukan? Nah, berikut 5 minuman yang bermanfaat untuk tetap menjaga kesehatan Anda selama musim hujan. 

1. Jus jeruk 

Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C yang berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh Anda. Selain jus jeruk, Anda juga dapat mengolah jeruk dengan memeras jeruk utuh dan menambahkannya dengan sedikit air hangat. Vitamin C pada buah jeruk juga dapat membantu Anda mencegah kanker paru-paru dan katarak. 

2. Teh lemon

Secangkir teh lemon hangat tentunya dapat membuat Anda lebih segar, terutama di saat musim hujan. Vitamin dan antioksidan dari teh lemon mencegah Anda terserang flu, terutama jika Anda lupa membawa payung dan harus berjalan di tengah hujan menuju tempat parkir atau halte bus. 

3. Teh hijau

Teh hijau sudah sejak lama dikenal mengandung antioksidan alami untuk melindungi tubuh dari zat kanker. Selain itu, teh hijau juga dapat menghambat pembentukan gumpalan darah yang memicu serangan jantung. Sajikan teh hijau di sore atau malam hari dalam keadaan hangat sambil menonton series favorit Anda. Anda juga dapat menambahkan madu secukupnya ke cangkir teh hijau Anda. 

4. Cokelat panas

Ternyata cokelat panas juga merupakan minuman yang baik dikonsumsi selama musim hujan loh. Cokelat mengandung antioksidan yang disebut flavonoid yang bahkan tiga kali lebih banyak dibanding yang terdapat dalam teh hijau. Flavonoid merupakan zat yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh serta mencegah berkembangnya sel kanker dalam tubuh. 

5. Air jahe hangat 

Jahe dikenal dapat membantu meredakan rasa mual dan muntah. Anda juga dapat memanfaatkan jahe untuk menghangatkan tubuh Anda di kala hujan. Rebus jahe parut selama 10 menit dan Anda dapat menambahkan perasan lemon dan madu agar terasa lebih nikmat. Kombinasi jahe dan madu kaya akan nutrisi dan antioksidan yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh Anda, terutama dari virus yang menyebabkan flu dan batuk. Jahe kaya akan zat anti bakteri, anti peradangan, anti virus, serta anti inflamasi yang baik dalam menangkal efek buruk dari radikal bebas. Selain itu, madu yang mengandung asam pantotenat dan enzim lengkap juga dapat meningkatkan proses metabolisme tubuh serta menjaga kestabilan energi dan stamina tubuh. 

Tentunya lima minuman di atas dapat Anda sajikan dengan mudah di rumah. Meski cuaca tidak cerah, Anda tetap dapat bersemangat menjalani aktivitas Anda hari Jumat ini. Tetap semangat dan jaga kesehatan selalu. Selamat hari Jumat!***

 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x