Wow! Jepang akan Punya Gedung Tertinggi Khusus Sultan

- 21 Februari 2021, 13:53 WIB
Tokyo Sky Tree (yang ada menaranya) ,  salah satu bangunan tahan gempa di Jepang
Tokyo Sky Tree (yang ada menaranya) , salah satu bangunan tahan gempa di Jepang /Instagram/ Kiyoka_Tokyo

JAKSELNEWS.COM - Selama ini Jepang terkenal akan menara Tokyo setinggi 333 meter. Namun, rencananya Jepang akan membangun gedung tertinggi lainnya setinggi 330 meter.

Mengutip Japantimes Minggu (21/2) bangunan itu akan dibangun pada 2023 mendatang. Tinggi bangunan akan mengalahkan Harukas 300 yang memiliki tinggi 300 meter di Osaka. Meskipun bangunan tersebut belum selesai pembangunanya.

Bangunan itu nantinya akan difungsikan sebagai tempat tinggal khusus sultan alias orang-orang kaya di Jepang. Properti itu akan diberi nama Aman Residence Tokyo.

Bangunan akan memiliki 91 unit dan akan berlokasi di lantai 54 sampai 64 pada ketinggian 260 meter hingga 330 meter. Fasilitas hiburan lainnya juga akan disediakan oleh pengembang.

Mori Building Co selaku pengembang memang menargetkan bangunan ini hanya diperuntukkan orang kaya yang ada di negeri sakura bahkan seluruh dunia. Sebuah sekolah bertaraf internasional pun akan disiapkan di distrik yang tak jauh dari lokasi gedung nantinya.

Pakar real estate memperkirakan harga satu unit disana bisa mencapai miliaran yen (ratusan miliar rupiah). Tetapi belum jelas apakah akan dijual atau hanya sewa. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini