Kasus Baru Covid-19 Korea Selatan Berasal Dari Kluster Sebuah Warung Kopi

- 26 Agustus 2020, 08:00 WIB
Covid-19
Covid-19 /

JAKSELNEWS.COM - Korea Selatan saat ini mengalami ancaman gelombang kedua Covid-19 setelah adanya beberapa kluster baru yang muncul dikarenakan masyarakat Korea Selatan mengabaikan protokol kesehatan.

Salah satunya terjadi di satu warung kopi Starbucks yang ada di Korea Selatan ini. 

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul Gelombang Kedua Covid-19 Ancam Korea Selatan, Kluster Baru Muncul dari Sebuah Warung Kopi, warung kopi tersebut mencatatkan jumlah kasus baru pandemi Covid-19 sebanyak 27 orang pasien. Seseorang duduk yang di bawah air conditioner (AC) terinfeksi oleh Covid-19 dan menginfeksi 27 orang lainnya.

Yang menarik adalah tidak ada satupun dari para pasien Covid-19 tersebut datang dari pegawai warung kopi Starbucks itu. 

Semua pasien tersebut adalah para pendatang yang mengabaikan protokol kesehatan. Sembari bercakap dan minum kopi, mereka semua tidak ada yang menggunakan masker.

Dikarenakan kluster baru tersebut, warung kopi itu pun langsung mengambil langkah pencegahan yang tegas untuk menghindari adanya penyebaran pandemi kembali terjadi.

Mereka membatasi jumlah pengunjung setiap harinya, serta memaksa setiap pendatang untuk menggunakan masker kesehatan.***



Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x