China Kembali Umumkan Kasus Positif Covid-19 Tanpa Gejala di Xinjiang

- 27 Oktober 2020, 08:44 WIB
ILUSTRASI: Negara China
ILUSTRASI: Negara China /pixabay/Chickenonline /

JAKSELNEWS.COM - China kembali mendeteksi sebanyak 137 kasus Covid-19 baru di wilayahnya. Kasus tersebut terjadi di Daerah Otonomi Uighur Xinjiang pada akhir pekan lalu.

Kasus ini diumumkan setelah seorang gadis desa dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tes PCR meskipun tanpa gejala. Mengutip laman Xinhua, kasus yang merebak di kawasan tersebut kebanyakan tanpa gejala umum dan merebak dari sebuah pabrik.

Pabrik tersebut berada di kawasan Shufu dimana orangtua gadis desa tersebut bekerja disana. Kini, selain melakukan karantina, gadis tersebut diobservasi di Kashgar.

Sebelumnya, pemerintah China kembali melakukan investigasi epidemiologis sejak Sabtu lalu. Sejak ditemukan kasus baru, semua orang di karantina. Pemerintahan setempat juga telah mengambil sampel ribuan penduduk yang ada sebanyak 2,8 juta.

Pihak Kashgar juga menjanjikan tes untuk 4,75 juta orang termasuk di wilayah Shufu. Kashgar merupakan wilayah di China yang berbatasan langsung dengan Pakistan, Afghanistan, Tajikistan dan Kyrgyzstan.

Sementara di Ibukota Xinjiang sendiri sudah dilakukan isolasi ketat sejak kemunculan kasus baru ini. ***

Editor: Winda Destiana Putri


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x