Mulai Hari Ini, 1.534 PNS Jakarta Selatan Lakukan Vaksinasi

- 10 Maret 2021, 11:09 WIB
Gedung Walikota Jakarta Selatan. (statistik.jakarta.go.id)
Gedung Walikota Jakarta Selatan. (statistik.jakarta.go.id) /statistik.jakarta.go.id

JAKSELNEWS.COM  - Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan mulai melaksanakan vaksinasi dosis pertama terhadap 1.534 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kantor Walikota Jakarta Selatan secara bertahap hingga tiga minggu mendatang.

Kepala Bagian Kepegawaian dan Ketatalaksanaan Pelayanan Publik Pemkot Jakarta Selatan Riezka Novia Bewinda menambahkan untuk vaksinasi dosis pertama hari ini terdata 143 orang PNS yang ikut vaksinasi.

Pelaksana Tugas Walikota Jakarta Selatan Isnawa Adji mengawali vaksinasi bagi para aparatur sipil negara (ASN) yang dilaksanakan oleh Pusat Pelayanan Kesehatan Pegawai (PPKP) dan Ambulans Gawat Darurat (AGD) Pemkot Jakarta Selatan.

Baca Juga: Vaksinasi untuk Pegawai Kejaksaan Telah Dimulai, 600-700 Disuntik Per Harinya

Mengutip dari Antara, vaksinasi dilakukan sesuai dengan prosedur. Sebelum injeksi vaksin, mereka terlebih dahulu didata kembali, kemudian pemeriksaan awal terkait riwayat kesehatan serta mengukur tekanan darah.

Setelah itu, peserta vaksinasi menjalani suntikan vaksin dan selanjutnya menjalani observasi selama 30 menit untuk mengamati ada tidaknya reaksi lanjutan.

Secara keseluruhan, jumlah PNS di Jakarta Selatan mencapai sekitar 11 ribu orang termasuk tingkat sektoral dan guru. Dari jumlah itu, PNS guru merupakan jumlah paling banyak mencapai sekitar 8.000 orang.

Baca Juga: Pemerintah Upayakan Percepatan Vaksinasi, Mulai Dari Drive Thru Hingga Vaksinasi Gotong Royong

Pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh PNS tersebut tidak semua dilakukan di Kantor Walikota Jakarta Selatan tetapi tersebar di masing-masing satuan kerja hingga tingkat kecamatan. *** 

Editor: Setiawan R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x