Ini Wisata Jakarta Selatan yang Memiliki Konsep Mirip dengan Museum Angkut di Malang

- 19 Februari 2022, 08:13 WIB
Hauwke’s Auto Gallery, salah satu wisata Jakarta Selatan
Hauwke’s Auto Gallery, salah satu wisata Jakarta Selatan /Instagram @hauwkeautogallery

JAKSELNEWS.COM - Bagi kamu warga Jakarta khususnya Jakarta Selatan yang menyukai Museum Angkut Malang, kamu tidak perlu lagi mengeluarkan ongkos yang banyak untuk mengunjunginya, karena wisata Jakarta Selatan ini juga memiliki tempat yang sama persis dengan Museum Angkut Malang.

Hauwke’s Auto Gallery merupakan salah satu museum yang memiliki pajangan aneka koleksi mobil seperti di Museum Angkut Malang. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi otomotif, karena di dalam museum ini menawarkan koleksi kendaraan mulai dari kendaraan yang antik hingga kendaraan mewah.

Konsep yang digunakan oleh Hauwke’s Auto Gallery merupakan konsep ala tahun 1930 hingga 1950-an. Saat ini Hauwke’s Auto Gallery juga sudah memiliki sebanyak 50 koleksi mobil antik yang dipajang, mobil-mobil tersebut pun masih berfungsi dengan baik.

Ke 50 koleksi mobil yang berada di Hauwke’s Auto Gallery terbagi dalam empat kategori yaitu koleksi Vintage and Pre-War, American Classic, European Classic, dan Wedding Cars

Baca Juga: Simak 4 Fakta Menarik Kecamatan di Jakarta Selatan

Hauwke Auto Gallery sendiri didirikan oleh seorang restorer bernama Hartawan Setjodiningrat atau yang biasa dipanggil Hauwke. Hauwke termasuk pionir kolektor mobil tua di Indonesia. Galerinya dibangun di garasi rumah dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 2008.

Namun, saat ini galeri dikelola oleh anaknya dan populer di kalangan para pecinta mobil klasik dan penggemar spot instagenik.

Yang menjadikan tempat ini sangat menarik dan menjadi tujuan para pengunjung adalah di museum ini terdapat empat mobil yang dulu pernah dipakai oleh Presiden Soekarno.

Meskipun namanya museum namun wisata Jakarta Selatan yang satu ini memiliki lokasi yang tidak mirip seperti museum. Hauwke’s Auto Gallery lebih memiliki fokus sebagai lokasi pemotretan dan syuting bagi mereka yang menyukai otomotif, terutama kendaraan-kendaraan antik, tidak jarang lokasi ini digunakan sebagai lokasi pemotretan seperti pre-wedding.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x