Petugas Gulkarmat Jagakarsa Lakukan Pembersihan Pasca Banjir

- 6 Oktober 2020, 10:36 WIB
Petugas Gulkarmat Jagakarsa Bersihkan Lumpur Pasca Banjir di Perumahan D'Manggis
Petugas Gulkarmat Jagakarsa Bersihkan Lumpur Pasca Banjir di Perumahan D'Manggis /Twitter @KotaJaksel

JAKSELNEWS.COM - Banjir yang melanda beberapa daerah dan ruas jalan di Jakarta Selatan Senin, 5 Oktober kemarin berangsur surut. Salah satunya di Perumahan D’Manggis, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Petugas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Sektor X Kecamatan Jagakarsa melakukan penyemprotan untuk membersihkan jalanan pasca banjir. 

Alhamdulillah untuk penanganannya sudah kita bersihkan lumpur yang mengendap pasca banjir yang terjadi di perumahan D’Manggis. Kita juga menggunakan satu unit mobil damkar dengan kapasitas 2.500 per liter,” ujar Kepala Regu Sektor X Jagakarsa, Musonip. 

Sementara itu, akibat hujan deras yang mengguyur kota Jakarta Selatan pada Minggu, 4 Oktober 2020, sembilan ruas jalan dan beberapa daerah di Jakarta Selatan terendam banjir. Di antaranya merupakan ruas jalan di satu ruas jalan di Jagakarsa, lima ruas jalan di Kebayoran Baru, dua ruas jalan di Mampang Prapatan, serta satu ruas jalan di Kebayoran Lama. Genangan air juga terdapat di Jalan Kenanga, Cilandak Timur, Pasar Minggu pada Minggu malam dan Pasar Jagal, Jalan Kemang Utara IX. Banjir juga terjadi di permukiman Petogogan, Kebayoran Baru akibat meluapnya Kali Krukut. Hingga Senin, 5 Oktober siang, terdapat 16 RT di Jakarta Selatan yang dilanda banjir yaitu empat RT dengan ketinggian 10-30 meter dan 12 RT dengan ketinggian 31-70 sentimeter.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah