Masa PSBB Transisi, Simak Pusat Kebugaran yang Dapat Anda Kunjungi di Jaksel

- 15 Oktober 2020, 11:46 WIB
ILUSTRASI // Pusat kebugaran dibuka pada masa PSBB Transisi Jakarta. Siapkah Anda untuk memulai olahraga Anda?
ILUSTRASI // Pusat kebugaran dibuka pada masa PSBB Transisi Jakarta. Siapkah Anda untuk memulai olahraga Anda? //pexels

JAKSELNEWS.COM - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi di Jakarta kembali diberlakukan sejak 12 Oktober 2020. Terkait PSBB Transisi kali ini, Pemprov DKI Jakarta membuat sejumlah ketentuan baru, termasuk soal fasilitas publik yang dapat beroperasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Salah satu fasilitas publik yang dibuka kembali adalah berbagai fasilitas olahraga indoor, outdoor, serta pusat kebugaran. 

Tentunya, jika Anda berniat mengunjungi pusat kebugaran, Anda tetap harus menggunakan masker serta menjaga jarak dengan pengunjung lainnya. Di pusat kebugaran (gym), Pemprov DKI Jakarta memberikan aturan ketat dengan mengizinkan maksimal 25 persen pengunjung dari kapasitas ruangan. Selain itu, jarak antar orang dan antar alat minimal dua meter serta menggunakan alat pengatur sirkulasi udara untuk fasilitas indoor. Selain menerapkan gerakan 3M, Anda juga perlu menjaga pola makan dan juga rutin berolahraga untuk memperkuat sistem imun tubuh agar terhindar dari berbagai virus dan penyakit. Nah, berikut ini adalah beberapa pusat kebugaran yang dapat Anda kunjungi di Jakarta Selatan.

1. Gorilla Gym 

Gorilla Gym ini berada di Jalan Lebak Bulus PD No.31 Cilandak, Jakarta Selatan. Gorilla Gym memiliki kelas andalan yaitu ‘Strongman Class’ yang dikhususkan bagi Anda pecinta strong lifting. Namun, Anda juga dapat mencoba kelas lainnya seperti aerobik, body language, zumba, dan kelas beladiri seperti muaythai, boxing, MMA, dan kyokushin karate. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya registrasi sebesar Rp 25 ribu dengan iuran bulanan Rp 200 ribu. Jika Anda hanya ingin mengunjungi Gorilla Gym beberapa kali dalam seminggu, Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk membayar Rp 40 ribu untuk setiap kali kunjungan. 

2. Duo Shine Fitness 

Dengan biaya membership sebesar Rp 175 ribu, Anda dapat mencoba berbagai kelas seperti zumba, aerobik, body combat, serta yoga di Duo Shine Fitness. Gym yang terletak di Jalan Pelita No.99G Cilandak, Jakarta Selatan ini juga memiliki berbagai alat kebugaran yang dapat Anda coba. 

3. Maxima Fitness 

Selain memiliki ruangan yang cukup luas, Anda juga dapat menikmati fasilitas ruang ganti dan shower, terutama jika Anda lebih nyaman pulang ke rumah dalam keadaan bersih. Maxima Fitness terdiri dari empat lantai, yaitu lantai satu sebagai area lobi, lantai dua area angkat beban, lantai tiga untuk ruang ganti dan shower, serta lantai empat sebagai studio aerobik, zumba, yoga, dan lainnya. Gym yang terletak di Jalan RS. Fatmawati Raya 14, Jakarta Selatan ini memiliki iuran bulanan sebesar Rp 330 ribu, biaya registrasi Rp 120 ribu, dan biaya setiap kali kunjungan Rp 75 ribu. 

4. Siku Studio

Siku Studio terletak di Jalan Dharmawangsa X No.120 A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ada berbagai kelas yang tersedia di Siku studio seperti zumba, yoga, pound fit, piloxing, dan belly dance. Selain studio untuk kegiatan kebugaran, Siku juga memiliki restoran, space event, serta learning center untuk Matematika dan Bahasa Inggris. Untuk Anda para ibu muda yang ingin berolahraga sambil memastikan si kecil belajar dengan baik, Anda mungkin akan tertarik mengunjungi Siku Studio. Anda dapat mengunjungi situs sikudharmawangsa.com untuk melihat jadwal olahraga dan instrukturnya.


World Health Organization (WHO) menganjurkan agar Anda yang sehat secara fisik berolahraga minimal 150 menit per minggu. Anda dapat membagi nya menjadi lima kali per minggu dengan durasi olahraga 30 menit atau menjadi 3-4 kali per minggu dengan durasi sekitar 40 menit. Rutinitas olahraga ini dapat Anda latih secara perlahan dengan mencoba untuk konsisten pada waktu atau jenis olahraga tertentu sebagai permulaan.Tentunya, Anda perlu memilih jenis olahraga yang sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Anda juga dapat mengkonsultasikan jenis olahraga atau pola latihan Anda dengan personal trainer (PT) Anda.***

 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x