Normalisasi Kali Mampang Demi Antisipasi Banjir

- 20 Oktober 2020, 10:26 WIB
Lurah Bangka, Novia saat meninjau proses normalisasi Kali Mampang, Bangka, Mampang Prapatan
Lurah Bangka, Novia saat meninjau proses normalisasi Kali Mampang, Bangka, Mampang Prapatan /Twitter @KotaJaksel

JAKSELNEWS.COM - Setelah banjir menggenangi sejumlah wilayah di Jakarta Selatan, Pemerintah Kota Jakarta Selatan terus bergerak untuk memastikan jika kejadian serupa tidak terulang. Mendekati musim hujan, selain membuat dua saluran air dan memastikan pompa air berfungsi dengan baik, normalisasi kali juga diupayakan. Pada Senin, 19 Oktober 2020, Novia Ernita selaku Lurah Bangka meninjau proses normalisasi Kali Mampang. 

Novia menuturkan jika pihaknya selalu siap untuk membantu proses normalisasi Kali Mampang demi mencegah banjir yang biasanya menggenangi rumah warga di sekitar Kali. Ia mengerahkan petugas PPSU untuk menebang pohon yang berada di tengah Kali Mampang, agar alat berat bisa masuk ke lokasi. Seperti dilansir Jakselnews dari selatan.jakarta.go.id, Novia juga berharap agar normalisasi Kali Mampang dapat berjalan lancar agar daya tampung Kali menjadi lebih besar sehingga dapat mencegah terjadinya banjir saat hujan turun.

“Untuk progress-nya masih berlanjut. Dari Sudin Citata sudah diberikan patok. Untuk Kelurahan Bangka patoknya sudah selesai, tinggal pengerjaannya dijalankan. Batas patok untuk yang di seberang itu, perbatasan dengan Kelurahan Pancoran. Sesuai dengan trase sekitar kurang lebih 20 meter ke belakang,” ujarnya.***

 

 

Editor: Husain F.P

Sumber: selatan.jakarta.go.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x