Kecamatan Mampang Prapatan Tetapkan Tiga Lokasi Prioritas Penanganan Banjir, Dimana Saja?

- 22 Oktober 2020, 13:43 WIB
Pemkot Jaksel memaksimalkan fungsi Ponton di Kali Krukut, Jakarta Selatan untuk cegah banjir
Pemkot Jaksel memaksimalkan fungsi Ponton di Kali Krukut, Jakarta Selatan untuk cegah banjir /Instagram @kominfotikjs

JAKSELNEWS.COM - Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, telah menetapkan ada tiga titik lokasi yang diprioritaskan untuk penanganan banjir pada Kamis 22 Oktober 2020.

Ketiga lokasi tersebut adalah Kali Krukut, Kali Mampang, dan Jalan Mampang Raya tepatnya di depan kampus LPPI.

Ketiga lokasi itu telah diamati oleh Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin. Menurutnya kondisi Kali Krukut dan Kali mampang memang sudah dangkal oleh lumpur, lalu adanya dinding turap yang ambruk, dan banyaknya bangunan yang berdiri di areal trase menjadikan lebar kali menjadi kecil.

Kondisi tersebut mengakibatkan kali tidak dapat menyerap air dengan baik, dengan begitu air-air akan langsung mengalir ke pemukiman warga dan menjadikan banjir di sekitar wilayah tersebut ketika hujan lebat turun.

Dilansir oleh Jakselnews.com dikutip dari beritajakarta.id, Camat Mampang Prapatan, Djaharuddin, menerangkan bahwa penanganan yang akan dilakukan terkait hal ini yaitu pihaknya bekerja sama dengan SKPD terkait untuk menertibkan bangunan di bahu kali agar ruas trase yang direklamasi warga bisa diperluas serta melakukan pengerukan lumpur pada areal kali dan saluran agar kali dapat menyerap air dengan baik.

Sedangkan untuk di wilayah Jalan Kemang Raya, Djaharuddin mengatakan pihaknya akan mengerahkan PPSU Kelurahan Bangka untuk membersihkan dan memperbaiki keberadaan tali tali air agar saat hujan genangan di jalan tersebut dapat surut dengan cepat.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Beritajakarta.id


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x