Cuaca Jakarta Selatan Diperkirakan Cerah, Berikut 3 Tips Memilih Sunscreen untuk Proteksi Kulit Anda

- 10 November 2020, 10:05 WIB
ILUSTRASI// Cuaca cerah di Jakarta Selatan hari ini
ILUSTRASI// Cuaca cerah di Jakarta Selatan hari ini /Sumber/Pixabay/

JAKSELNEWS.COM - We find our happiness when the sun shines. Selamat hari Selasa! Hari ini Jakarta Selatan diperkirakan cerah berawan pada pukul 13.00 WIB dengan suhu udara mencapai 34 derajat Celcius. Sementara pada pukul 16.00 WIB, cuaca Jakarta Selatan diperkirakan akan cerah dengan suhu udara 30 derajat Celcius dan kelembapan udara sebesar 70 persen. Berdasarkan situs resmi BMKG, cuaca Jakarta Selatan diperkirakan akan cerah berawan dan berawan pada pukul 19.00 WIB dan 22.00 WIB nanti. Nah, sebelum Anda beraktivitas di luar ruangan, entah untuk makan siang atau pergi menemui klien untuk meeting, pastikan Anda menggunakan sunscreen Anda untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Berikut 3 tips untuk Anda dalam memilih sunscreen yang tepat untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari. 

 

1. SPF dan UVA-UVB protection

Sun Protection Factor (SPF) penting untuk diperhatikan ketika Anda memilih sunscreen Anda. SPF 30 dapat menghalau 97 persen dampak negatif dari sinar matahari. SPF biasanya hanya melindungi kulit dari UVB yang menyebabkan sunburn yang juga merusak DNA kulit Anda. Dengan spektrum yang lebih besar, kulit Anda juga akan terlindungi dari UVA yang menyebabkan munculnya flek hitam pada kulit Anda. Jadi, selain memperhatikan besaran SPF pada produk sunscreen Anda, Anda juga perlu memperhatikan spektrum yang lebih besar atau adanya tulisan “UVA and UVB protection” pada label produk sunscreen Anda.

2. Pelajari mineral dan bahan kimia dalam sunscreen Anda

Sunscreen berbahan dasar kimia mengandung komponen yang menyerap sinar UV dan mencegahnya terserap ke kulit. Bahan kimia dalam sunscreen dapat menyerap sepenuhnya ke kulit tapi dapat menyebabkan iritasi bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Pilih sunscreen mineral dengan bahan aktif yang melembapkan kulit Anda seperti hyaluronic acid. Anda juga dapat memilih sunscreen dalam bentuk krim atau lotion yang dapat melindungi dan melembabkan kulit secara bersamaan. Hindari memilih sunscreen dengan bahan aktif seperti dioxybenzone, oxybenzone, atau mengandung alkohol, pewangi, dan pengawet berlebihan. 

3. Ulangi penggunaan sunscreen

Jika produk sunscreen Anda menyertakan klaim “water resistant”, sunscreen Anda dapat bertahan 40-80 menit saat berenang atau jika Anda berkeringat. Untuk mendapatkan perlindungan yang maksimal dari produk sunscreen Anda, usahakan selalu membawanya di dalam tas Anda dan ulangi penggunaan setiap dua jam sekali, terutama saat Anda banyak berkeringat atau sedang berenang. 

Semoga dengan 3 tips di atas, Anda dapat memilih sunscreen terbaik yang cocok dengan jenis kulit Anda dan dapat memberikan perlindungan maksimal bagi kulit Anda. Selamat beraktivitas!***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x