Salah Satu Menterinya Ditangkap KPK, Ini Kata Presiden Joko Widodo

- 25 November 2020, 15:36 WIB
Presiden Joko Widodo menjelaskan mengenai Omnibus Law UU Cipta Kerja dalam KTT APEC virtual, 19 November 2020. (Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo menjelaskan mengenai Omnibus Law UU Cipta Kerja dalam KTT APEC virtual, 19 November 2020. (Youtube Sekretariat Presiden) /Youtube Sekretariat Presiden

JAKSELNEWS.COM - Presiden RI Joko Widodo ikut mengomentari soal penangkapan politikus Partai Gerindra yang juga merupakan salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju yakni Edhy Prabowo. 

Menteri KKP Edhy Prabowo ditangkap KPK pada Rabu, 25 November 2020 dini hari WIB bersama rombongannya di Bandara Soetta, terkait dugaan kasus korupsi ekspor benih lobster. 

Saat ini Edhy Prabowo masih diamankan di gedung KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Sekarang beliau di KPK untuk dimintai keterangan, nanti akan disampaikan penjelasan resmi KPK. Mohon kita beri waktu tim Kedeputian Penindakan bekerja dulu," ucap Firli. Dikutip Jakselnews.com dari Pikiran Rakyat dalam artikel Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap, Presiden Jokowi Angkat Bicara Dukung KPK

Dalam konferensi pers yang disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden,  Presiden Joko Widodo menyampaikan menghormati proses hukum yang berjalan. 

"Tentunya kita menghormati proses hukum yang tengah berjalan di KPK," kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 25 November 2020. Dikutip Jakselnews.com dari kanal Youtube Sekretariat Presiden. 

Presiden Joko Widodo juga meyakini bahwa KPK akan bekerja secara transparan, terbuka dan profesional. Beliau juga mengatakan, pemerintah akan terus berkomitmen mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi. 

"Dan saya percaya KPK bekerja transparan, terbuka, dan profesional. Pemerintah konsisten mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi." sambung Presiden Joko Widodo.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, terkait penangkapan Menteri KKP edhy Prabowo yang juga merupakan politikus Partai Gerindra. 

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x