Ditangkap KPK, Ini Profil Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna

- 27 November 2020, 21:04 WIB
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna.
Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna. /Pikiran-Rakyat.com/Ririn Nur Febriani/

 

JAKSELNEWS.COM – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna, hari ini Jumat, 27 November 2020.

Setelah penangkapan tersebut, nama Ajay Muhammad Priatna kini menjadi sorotan. Selain menjabat sebagai Wali Kota Cimahi, ia dikabarkan juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Cimahi.

Penangkapan Ajay Muhammad Priatna dilakukan atas dugaan suap perizinan Rumah Sakit. Ia menjadi Wali Kota Cimahi ketiga yang ditangkap oleh KPK setelah Itoc Tochija dan Atty Suharti.

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran Rakyat berjudul Profil Ajay Muhammad Priatna, Wali Kota Ketiga Cimahi yang Ditangkap KPK, berikut profil Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna.

Ajay Muhammad Priatna lahir di Bandung pada 18 Desember 1966. Ia menjabat sebagai Wali Kota Cimahi untuk periode tahun 2017 hingga 2022.

Pada tahun 2017, ia bersama dengan Ngatiyana memenangkan Pilkada Kota Cimahi dengan perolehan suara sebanyak 40,55 persen.

Wali Kota Cimahi ketiga tersebut mengenyam pendidikan di SD Bojongloa Bandung, kemudian melanjutkan ke SMP Rancaekek Bandung, dan melanjutkan jenjang terakhir sekolah di SMAN 12 Bandung.

Ia kemudian melanjutkan pendidikannya sebagai sarjana di Sekolah Tinggi Sains dan Teknologi Indonesia program studi S1 Teknik Sipil dan lulus pada tahun 2005.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x