Terungkap! Penyebar Video Bakar Bendera Merah Putih Pemuda Aceh di Malaysia

- 2 Februari 2021, 15:32 WIB
Pelaku pembakaran bendera merah putih
Pelaku pembakaran bendera merah putih /Tangkapanlayar/Tiktok/aldial266
 
 
JAKSELNEWS.COM - Bareskrim Polri telah mengidentifikasi pemilik akun Tiktok @Aldy662 yang menggunggah video pembakaran bendera merah putih. Terungkap bahwa pemilik akun tersebut merupakan pemuda berinsial AK (25).
 
Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan bahwa AK merupakan warga Aceh. Dia teridentifikasi sedang bekerja di Malaysia.
 
"Teridentifikasi pemilik akun tersebut atas nama AK berumur 25 tahun yang bertempat tinggal di Aceh. Sementara yang bersangkutan ini sedang bekerja di Malaysia," kata Rusdi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2021).
 
 
Polri saat ini, kata Rusdi, sedang berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri, Interpol, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Koordinasi dilakukan untuk melakukan pengejaran terhadap yang bersangkutan.
 
"Karena ini menyangkut yurisdiksi daripada Malaysia tentunya kita akan berkoordinasi dan tentunya juga polri akan selesaikan masalah ini secara tepat dan tuntas," kata dia.
 
Sebelumnya video pembakaran bendera merah putih beredar di Tiktok hingga viral. Terlihat seorang pemuda membakar bendera tersebut yang terpasang di tiang kayu. 
 
Aksi tersebut pun dikecam oleh sejumlah pihak. Polri didesak untuk segera menangkap pemuda tersebut.
 

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x