Akun Microsoft diserang Usai Sebut Warganet RI Paling Tidak Sopan

- 26 Februari 2021, 18:41 WIB
Gedung Microsoft Corporate Headquarters.
Gedung Microsoft Corporate Headquarters. /Instagram/microsoft

JAKSELNEWS.COM - Warganet berbondong-bondong serbu kolom komentar akun Instagram Microsfot setelah menyebut warganet RI paling tidak sopan se-Asia Tenggara.

Hal tersebut berdasarkan hasil riset Microsoft yang mengukur tingkat kesopanan pengguna internet selama tahun 2020, dan hasilnya Indonesia menempati peringkat ke-29 dari 32 negara sebagai negara paling tidak sopan se-Asia Tenggara.

Bagi yang belum tahu, setiap tahun Microsoft memang mengadakan survei tingkat kesopanan setiap tahunnya. Bagi Microsoft, survei Microsoft Digital Civility Index (DCI) yang sudah digelar sejak empat tahun lalu ini sangat penting. Sebab, berkaitan erat dengan Safer Internet Day yang diperingati setiap 9 Februari.

Baca Juga: 'Silk Sonic' Kolaborasi Baru Bruno Mars bersama Anderson Paak

"Sejak lima tahun terakhir Microsoft menggunakan hari ini (Safer Internet Day) untuk mengkampanyekan progam yang kami sebut “digital civility ” atau ‘kesopanan digital’,” tulis Microsoft di blog mereka.

”Artinya, kami selalu memperlakukan setiap orang yang berinteraksi dengan kami secara online dengan bermartabat dan hormat,” lanjut Microsoft.

Akibat dari hasil survei yang disampaikan Microsoft, banyak warganet yang kesal menerima gelar sebagai warganet paling tidak sopan yang akhirnya banyak warganet yang menyerang kolom komentar media sosial Microsoft.

Baca Juga: Vaksinasi Guru Diharapkan Selesai Sebelum Belajar Tatap Muka Dimulai

Karena banyaknya warganet yang menyerang media sosial Microsoft, Microsoft sampai menutup kolom komentarnya seperti yang disampaikan beberapa warganet.

Halaman:

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x