Indonesia dan Jepang Akan Sepakati Kerja Sama Terkait Transfer Alutsista

- 30 Maret 2021, 14:12 WIB
Menhan RI Prabowo Subianto (kiri) saat foto bersama dengan Menhan Jepang Nobuo Kishi, di Tokyo, Jepang, pada Minggu (28-3-2021). (ANTARA/HO-Humas Setjen Kemhan)
Menhan RI Prabowo Subianto (kiri) saat foto bersama dengan Menhan Jepang Nobuo Kishi, di Tokyo, Jepang, pada Minggu (28-3-2021). (ANTARA/HO-Humas Setjen Kemhan) /

JAKSELNEWS.COM - Pemerintah Indonesia dan Jepang kabarnya akan menyepakati perjanjian kerja sama terkait transfer alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan teknologi dalam waktu dekat.

Kesepakatan tersebut kemungkinan akan terwujudkan dalam pertemuan antara Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi dan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dengan Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi dan Menteri Pertahanan Nobuo Kishi di Tokyo pada Selasa, 30 Maret 2021 waktu setempat.

"Kesepakatan transfer alutsista dan teknologi tersebut pada prinsipnya akan disepakati pada saat para menteri luar negeri dan pertahanan Jepang dan Indonesia bertemu di Tokyo pada sore hari," dikutip dari Kyodo News pada Sabtu, 30 Maret 2021.

Baca Juga: Mobil Listrik VW ID.4 Resmi Diluncurkan

Sebelum pertemuan, Retno dan Prabowo bertemu dengan Perdana Menteri Jepang, Yoshihide Suga pukul 10.40 waktu setempat.

Suga berharap petemuan tesebut dapat menjadi dasar kerja sama kemanan lebih lanjut antara Jepang dan Indonesia.

"Untuk mewujudkan visi Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka, saya ingin meningkatkan kerja sama khusus," kata Suga.

Baca Juga: Palestina Terima 100.000 Vaksin Dari China

Sebelumnya, di tahun 2020 Suga sempat mengunjngi Indonesia. Perjalanannya tersebut menjadi perjalan pertama setelah dijabat.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Kyodo News


Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah