PPKM Darurat Diberlakukan, Bansos Rencana Akan Turun Lagi

- 2 Juli 2021, 13:40 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bansos akan kembali diberikan kepada masyarakat saat pemberlakuan PPKM Darurat.
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan bansos akan kembali diberikan kepada masyarakat saat pemberlakuan PPKM Darurat. /Instagram.com/@luhut.panjdaitan

JAKSELNEWS.COM - Pemerintah rencananya siap membagikan bantuan sosial kembali kepada masyarakat. Tujannya untuk membantu masyarakat agar tidak terlalu kesulitan disituasi PPKM Darurat yang menerapkan WFH (Work From Home) 100 persen.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan, telah menggelar rapat bersama dengan Gubernur BI, Perry Wardjiyo, Menteri Sosial, Tri Rismaharini, dan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. 
 
Dalam rapat ini, pemerintah sepakat untuk menyalurkan kembali bansos. 
 
“Kami sepakat bansos akan diguliran,” kata Luhut dalam konferensi pers virtual, Kamis 1 Juli 2021.
 
 
Luhut B. Panjaitan, benar-benar tak menyangka akan terjadi lonjakan kasus Covid-19 kembali, karena sebelumnya sudah menurun. 
 
Untuk itu, agar meringankan beban masyarakat, pemerintah telah berkoordinasi akan mempercepat penyaluran Bansos selama masa PPKM Darurat.
 
Pemerintah sangat optimistis bisa melindungi masyarakat dan pemulihan ekonomi bisa lebih cepat
 
 
“Masyarakat betul-betul harus dilindungi. Dampak PPKM darurat akan dimitigasi dan recovery ekonomi bisa lebih cepat,” ujar Luhut
 
Disisi lain, Presiden Joko Widodo juga sudah menyetujui untuk melanjutkan penyaluran sejumlah bansos guna untuk meringankan beban masyarakat selama PPKM Darurat.***

Editor: Husain F.P


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini