Gedung Dewan Masjid Indonesia yang Diresmikan Jokowi, Dibangun di Atas Tanah Sitaan BLBI

- 24 Desember 2021, 15:07 WIB
Presiden Jokowi didampingi Ketum DMI Jusuf Kalla meresmikan gedung kantor DMI, di Jakarta,
Presiden Jokowi didampingi Ketum DMI Jusuf Kalla meresmikan gedung kantor DMI, di Jakarta, /setkab

JAKSELNEWS.COM - Presiden RI Joko Widodo  meresmikan gedung kantor Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia (DMI), di Jakarta, Jumat  24 Desember 2021. Jokowi mengatakan tanah yang ditempati Kantor DMI saat inI merupakan aset BLBI yang telah diambil alih oleh Kementerian Keuangan.

Cukup rumit memilih lahan untuk dibangun kantor, hingga akhirnya terpilih di tanah sitaan kasus BLBI. Jokowi bercerita bahwa Ketua Umum  DMI Jusuf Kalla sudah menyampaikan soal kantor DMI yang sering berpindah-pindah sejak menjabat sebagai wakil presiden.

“Pada saat beliau menjadi Wakil Presiden, beliau bercerita kepada saya bahwa “Pak Ini Kantor DMI ini sudah hampir 50 tahun belum memiliki kantor sendiri. Sudah lima kali berpindah-pindah kantornya selama saya menjadi ketua. Berarti kalau 50 tahun dikalikan lima 25 kali pindah mungkin setiap ketua,” tutur Jokowi.

Baca Juga: Ini Ucapan Selamat Natal 2021 dari Menteri Agama

Presiden Jokowi menilai lokasi gedung kantor Pimpinan Pusat DMI yang berada di Matraman, DKI Jakarta ini tepat karena berdekatan dengan sejumlah kantor lembaga dan organisasi keagamaan lainnya.

 “Jadi alhamdulillah setelah dilihat-lihat dimana lokasi yang paling baik, dapat ini tanahnya BLBI yg sudah diambil oleh Kementerian Keuangan. Dan cocok memang di sini cocok, di jalan Matraman ini cocok,” tuturnya.

Hadir mendampingi Presiden dalam peresmian ini antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.***

Editor: Ririn Wulandari

Sumber: IDX Setkab


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah