Luhut: Masa Krisis Covid-19 Tinggal Dua Bulan Lagi, Ini Syaratnya Agar Terealisasi

- 17 September 2020, 17:06 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram.com/@luhut.pandjaitan)
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. (Instagram.com/@luhut.pandjaitan) /Instagram.com/@luhut.pandjaitan

JAKSELNEWS.COM - Pandemi Covid-19 yang tengah melanda hampir seluruh dunia membuat jalannya kehidupan tentu terganggu. Bukan hanya dari segi kesehatan, perekonomian hingga pendidikan pun ikut berdampak.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pun meramalkan kabar baik terkait perkembangan Covid-19 di Indonesia.

Dilansir Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakayt.com berjudul Luhut Ramalkan Masa Krisis Covid-19 Tinggal Dua Bulan Lagi, Asalkan dengan Syarat Ini, Ia mengatakan bahwa masa-masa kritis pandemi Covid-19 di Indonesia tinggal dua bulan, jika Desember mendatang sudah ada vaksin

Menurut dia, jika tidak ada aral melintang, Indonesia akan menerima 30 juta hingga 40 juta vaksin pada bulan Desember mendatang.

“Setelah itu (ada vaksin pada Desember 2020, red) nanti kuartal pertama tahun depan keadaan akan menjadi makin baik,” ungkap Luhut dalam acara peluncuran Bangga Buatan Indonesia secara daring pada Rabu 16 September 2020.

Luhut pula mengatakan bahwa penanganan pandemi di Indonesia dalam beberapa bulan belakangan sudah membaik. Ia pun kemudian membandingkan dengan kondisi pada awal pandemi atau Maret hingga Mei.

“Masih banyak mengalami hambatan, tetapi sekarang sudah makin tertib penanganannya,” tuturnya.

Oleh karena itu, ia pun menyemangati para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang selama ini tengah menjadi tulang punggung perekonomian nasional.***

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini