Bertemu Erick Thohir Setelah Bongkar Aib Pertamina, Berikut yang Dikatakan Ahok

- 17 September 2020, 16:16 WIB
Komisaris Utama PT Pertamina, Ahok bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Instagram/@basukibtp)
Komisaris Utama PT Pertamina, Ahok bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Instagram/@basukibtp) /Instagram/@basukibtp

JAKSELNEWS.COM - Komisaris Utama (Komut) PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal sebagai Ahok akhirnya menemui Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di kantor Kementerian BUMN di Jakarta, pada Kamis 17 September 2020.

Pertemuan keduanya digelar setelah Ahok sebelumnya melontarkan kritikan pedas tentang tata kelola dan manajemen Direksi Pertamina yang menurutnya buruk.

Ahok mengungkapkan pertemuan dengan Erick Thohir melalui satu foto yang diunggahnya di akun instagram pribadinya @basukibtp.

Dalam unggahannya tersebut, Ahok mengatakan kritik dan saran yang disampaikan dirinya diterima dengan baik oleh Erick Thohir. Tak hanya itu, Ahok juga menyebutkan bahwa dirinya akan menjaga pesan dari Menteri BUMN untuk menjaga solidaritas teamwork dan untuk melakukan perubahan untuk BUMN.

Tadi habis bertemu dengan Menteri BUMN.Kritik dan saran yang saya sampaikan, diterima dengan baik oleh Pak Erick. Dan saya juga akan menjaga pesan Pak Erick, untuk menjaga soliditas teamwork dan terus melakukan Transformasi BUMN,” tulis Ahok.

Sebelumnya, Ahok mengungkapkan secara gamblang kritik pedasnya pada tata kelola dan jajaran Direksi Pertamina yang dinilai buruk.

Dikutip Jakselnews.com dari artikel Pikiran-Rakyat.com berjudul Bertemu Erick Thohir Usai Bongkar Borok Direksi Pertamina, Ahok: Kritik dan Saran Saya Diterima Baik, menurut mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, kebijakan yang dikeluarkan direksi Pertamina seringkali tidak masuk akal dalam tata kelola bisnis. 

Akibat hal ini, Pertamina harus menanggung sejumlah hutang dengan jumlah yang tidak sedikit.

“Sudah utang 16 Miliar Dollar AS, tiap kali otaknya pinjem duit terus. Saya sudah kesal ini. Pinjem duit terus, maunya(nya) akuisisi terus,” ujar Ahok.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat Depok


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x