Menag Fachrul Razi Terkonfirmasi Positif Covid-19, Jubir: Mohon Doanya

- 21 September 2020, 12:14 WIB
Menag Fachrul Razi Terkonfirmasi Positif Covid-19.
Menag Fachrul Razi Terkonfirmasi Positif Covid-19. /Dok.Kemenag.

JAKSELNEWS.COM - Menteri Agama (Menag) RI, Fachrul Razi terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. Kabar ini disampaikan oleh Staf Khusus Menteri Agama, Kevin Haikal pada 21 September 2020 melalui keterangan tertulis.

Menurut keterangan Kevin, kondisi Fachrul Razi saat ini baik-baik saja tanpa gejala berarti setelah terinfeksi virus corona.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes usap dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan," kata Kevin Haikal, seperti dikutip dari Antara.

Akan tetapi, isolasi tetap dilakukan oleh Menag. Hal ini dilakukan sebagai komitmen menaati protokol kesehatan serta upaya memutus rantai penyebaran virus.

"Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh, semoga hasil tes usap berikutnya negatif sehingga Menag dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali," imbuh Kevin sebagaimana dikutip oleh Pikiran-Rakyat.com dalam artikel Menag Fachrul Razi Positif Terinfeksi Covid-19, Staf Khusus: Tak Ada Gejala, saat Ini Jalani Isolasi

Keterangan lain diberikan oleh juru bicara Kementerian Agama Oman Fathurahman yang juga menegaskan bahwa Fachrul sedang fokus menjalani proses isolasi untuk memulihkan kesehatan.

Adapun terkait tugas birokrasi lainnya, Menag telah melakukan koordinasi dan delegasi kepada Wakil Menteri Agama beserta arahan-arahan kepada pejabat terkait

"Pelaksanaan program Kemenag utamanya dalam ikut mencegah penyebaran COVID-19 di lembaga pendidikan agama dan keagamaan serta lembaga keagamaan menjadi perhatian," kata Oman.

Program bantuan kepada lembaga pendidikan agama serta lembaga keagamaan itu diharapkan dapat berjalan dengan baik, tepat sasaran, dan akuntabel.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Permenpan RB Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x