BLT BPJS ketenagakerjaan Tahap 4 Sebesar Rp 2,4 Juta Akan Segera Cair Hari Ini

- 21 September 2020, 12:11 WIB
BLT Tahap 4
BLT Tahap 4 /

JAKSELNEWS.COM - Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji tahap 4 sebesar Rp 2,4 juta akan segera cair hari ini untuk pekerja yang telah memenuhi syarat. 2,8 juta pekerja dengan gaji dibawah Rp 5 juta akan mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 2,4 juta rupiah dalam dua tahap selama empat bulan.

Hal tersebut disampaikan pada akun resmi Instagram Kemnaker @kemnaker pada 21 September 2020. Sebelumnya, Kementerian Ketenagakerjaan telah menyalurkan dana BLT BPJS ketenagakerjaan tahap 1 sampai tahap 3.

Untuk tahap 1, Kemnaker menyalurkan dana BLT BPJS ketenagakerjaan kepada 2,5 juta penerima. Lalu, tahap 2 sebanyak 3 juta penerima, dan tahap 3 sebanyak 3,5 juta penerima.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan sudah mengantongi data rekening penerima sebanyak 2,8 juta calon penerima. Ia mengatakan hal tersebut pada saat berkunjung ke rumah pekerja penerima BSU di Bekasi. 

BLT tahap 4 pun dengan data 2,8 juta penerima sedang dalam tahap ceklis oleh kementerian ketenagakerjaan.

"Pekan ini masih menjalankan proses pengecekan data calon penerima BSU tahap 4," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. Dikutip dari Berita DIY berjudul Bantuan BLT Subsidi Gaji Karyawan Tahap 4 Segera Ditransfer, Ini Syaratnya Agar Bisa Cair.

Syarat penerima:

Pemerintah melalui Kemnaker mengatur program BLT Rp 600 ribu bagi pekerja atau Karyawan swasta yang bergaji di bawah ini dengan menuangkan dalam Permenaker No 14 Tahun 2020.

Dalam Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 yang ditandatangani tanggal 14 Agustus 2020, Ini dia kriteria penerima BLT Rp 600 ribu :

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x