KBRI Warsawa Promosikan Budaya dan Kuliner Indonesia di Polandia

- 21 September 2020, 10:46 WIB
Kegiatan promosi budaya dan kuliner di Polandia
Kegiatan promosi budaya dan kuliner di Polandia /instagram @indonesiainwarsaw

JAKSELNEWS.COM - KBRI Warsawa mempromosikan budaya dan kuliner terpadu Indonesia di Polandia dalam acara Breakfast Market pada akhir pekan Sabtu dan Minggu (19-20/9) guna memperkenalkan potensi kekayaan alam Nusantara.

Duta Besar RI untuk Polandia, Siti N. Mauludiah kepada Antara London mengatakan promosi indonesia pada saat kondisi new normal ini dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dan jaga jarak aman.

Dua hari berturut-turut Indonesia mengisi panggung utama dengan menampilkan kegiatan "Group Gamelan Warsawa", workshop gamelan dan beberapa tarian daerah.

Lokakarya gamelan menjadi sebuah kegiatan yang menarik untuk pengunjung, terutama di kalangan anak-anak dan remaja.

Terlihat antusias masyarakat Polandia terhadap promosi Indonesia karena Breakfast Market sebagai salah satu kegiatan publik yang diizinkan Pemerintah Polandia di era new normal.

"Kegiatan yang telah bergabung secara rutin sejenak delapan tahun terakhir dan sempat kemungkinan dibatalkan karena Pandemi Covid-19," ucap Duta Besar RI untuk Polandia, Siti N. Mauludiah. Dikutip dari Antara.

Staff KBRI Warsawa, Dawid Martin yang sekaligus ketua kelompok Gamelan Warsawa memandu acara kegiatan lokakarya dan memberikan kesempatan untuk peserta bermain gamelan secara langsung.

Acara tersebut menampilkan Video promosi Indonesia yang ditampilkan dalam layar lebar, diantaranya tentang pariwisata Bali, Pulau Komodo, Jakarta, NTB, Jawa Barat, dan Yogyakarta. Selain itu, Indonesia juga membuka stan kuliner dan kerajinan tangan serta industri kreatif.

Indonesia juga menyajikan makanan khasnya, seperti nasi goreng, mie goreng, bika Ambon, kue lumpur, risoles, rujak, putu ayu, dadar gulung, bolen pisang, dan kuliner khas Indonesia lainnya yang ikut disajikan. Ada pula restoran sambal yang menjadi restoran satu-satunya di Ibukota Warsawa.

Halaman:

Editor: Husain F.P

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x