Bupati Berau Meninggal Akibat Covid-19, Sebelumnya Dampingi Kunjungan Menteri Edhy Prabowo

- 22 September 2020, 20:54 WIB
Bupati Berau, Muharram
Bupati Berau, Muharram /Humas DPRD Berau/

JAKSELNEWS.COM - Salah satu pejabat pemerintahan kembali tumbang karena Covid-19. Kabar duka tersebut kali ini datang dari Bupati Berau, Kalimantan Timur (Kaltim), Muharram.

Muharram dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan pada sore hari Selasa 22 September 2020. Sebagaimana diketahui, sebelumnya Muharram sempat menjalani perawatan sebagai pasien positif Covid-19.

Kepala Biro Humas Setprov Kaltim, HM Syafranuddin mengkonfirmasi kabar tersebut. Syafranuddin juga mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum.

"Betul Beliau (Muharram) meninggal di Balikpapan sore tadi," kata Syafranuddin di Samarinda, seperti dilansir dari Pikiran-Rakyat.com dalam artikel Sempat Dampingi Menteri Edhy Prabowo dalam Kunjungan, Bupati Berau Meninggal Akibat Covid-19.

Sebelumnya Muharram sudah dinyatakan positif Covid-19 pada 10 September 2020. Bupati Berau ini menjalani tes kesehatan di RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan sebagai peserta Pilkada 2020 di Berau.

Sampai saat ini, belum ada kesimpulan pasti dari mana asal virus yang menularkan Covid-19 ke Muharram. Padahal pada 1 September 2020 lalu, Muharram sempat mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo pada kunjungan kerjanya ke Maratua, Kabupaten Berau.

Muharram adalah Bupati Berau periode 2016-2021 dengan Agus Tantomo sebagai Wakil Bupati. Mereka berdua resmi dilantik pada 17 Februari 2016.

Rencananya Muharram akan bersaing di Pilkada 2020 Kabupaten Berau sebagai petahana. Bersama dengan Gamalis pasangan ini diusung oleh empat partai, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).***

Editor: Husain F.P

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

x