Diduga Bikin Konten, Siswa SMP Tewas Tersambar Kereta di Jakarta Timur

- 5 Februari 2024, 11:53 WIB
Ilustrasi jalur perlintasan kereta api.
Ilustrasi jalur perlintasan kereta api. /Instagram/@ditjenperkeretaapian/

JAKSELNEWS - Kecelakaan tragis menimpa seorang remaja yang tewas tersambar tersambar kereta di perlintasan antara Stasiun Jatinegara dengan Stasiun Pondok Jati, Matraman, Jakarta Timur pada Sabtu, 3 Februari 2024.

Kapolsek Matraman, Kompol Suprasetyo membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, korban yang masih pelajar SMP itu diduga sedang membuat konten kereta.

"Kemarin siang (kejadiannya). Mereka buat konten membuat konten perkeretaapian. Korban remaja pelajar SMP," ujar Suprasetyo pada Minggu, 4 Februari 2024.

Baca Juga: Halte TransJakarta TB Simatupang Hancur Usai Ditabrak Bus, Polisi: Sopir Terkena Serangan Jantung

Suprasetyo menjelaskan, saat insiden terjadi korban tengah berdua rekannya sedang konten kereta di perlintasan tersebut.

Berdasarkan keterangan, rekannya korban tak mengindahkan ada kereta dari arah berlawanan.

"Itu kan kereta nya berlawanan. Kalau dari keterangan temannya yang satu lagi, sudah diingetin juga dia (korban) nggak tahu ada kereta yang lewat juga. Cowok, masih SMP," tuturnya.

Lebih lanjut Suprasetyo menyebut korban sering membuat konten kedatangan maupun kereta melintas.

Menurut dia, korban mengakses perlintasan kereta dari perkampungan di bantaran rel antara Pisangan Baru dengan Pondok Jati.

"Kalau pas buat konten dua orang. Iya betul sering. Bikin konten kayak video kereta datang atau gimana gitu. Itu ada beberapa lintasan di situ, dua kereta bisa lewat. Akses masuk ke relnya biasa itu di kampung di perbatasan Pisangan Baru dekat stasiun Pondok Jati," ucapnya.***

Editor: Ikbal Tawakal


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x